oleh

63 Anggota Baru Menwa UHO Resmi Dilantik

PENASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 63 anggota baru Resimen Mahasiswa (Menwa) UHO resmi dilantik. Pelantikan itu ditandai dengan pemasangan baret bagi seluruh anggota Menwa. Pelantikan tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Sultra dan perwakilan TNI/Polri.

Wakil Rektor (Warek) III UHO, Nur Arafah mengatakan, tujuan dari adanya Menwa untuk menumbuh kembangkan kecintaan bela negara dikalangan mahasiswa.

Baca Juga:  KKN Tematik UHO Desa Puasana Fokuskan Program Penguatan Kapasitas Aparatur Desa

“Kalau untuk UHO sendiri, telah memiliki kurang lebih 100 anggota Menwa yang aktif,” ungkapnya saat ditemui seusai upacara pelantikan di Pelataran Rektorat UHO, Sabtu 24 November 2018.

Kata Nur, pelantikan kali ini berbeda dengan sebelumnya. Pasalnya, tidak hanya melibatkan satu kampus melainkan melibatkan dua kampus sekaligus. Kedua kampus itu masing-masing Universitas Sembilanbelas November (USN), dan Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra).

Baca Juga:  Rumah Masyarakat Bajo akan Ditampilkan di Dies Natalis ke-17 Asitektur

“Saya berharap, agar ilmu yang mereka dapatkan mampu diterapkan di lingkungan sosial mereka. Sehingga mengembangkan kehidupan didalam kampus agar tetap kondusip dan aman,” tutupnya.(b)

Penulis: Bima Lotunani
Editor: La Basisa

NEWS FEED