oleh

Agista Ali Mazi Resmi Jadi Ketua TP PKK dan Dekranasda Sultra

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Agista Aryani Ali Mazi resmi dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sultra.

Menjadi Ketua Dekranasda, Agista dilantik oleh Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Hj Mufidah Jusuf Kalla.

Sedangkan TP PKK, Agista dilantik langsung oleh Erni Guntarti Tjahjo Kumolo selaku Ketua Umum TP PKK dan Ketua Harian Dekranas di Gedung C Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Rabu 5 September 2018.

Baca Juga:  Tingkatkan Daya Saing, IPEMI Sultra Gelar Rakerwil

Bukan hanya PKK Sultra namun ada delapan provinsi lainnya yakni Kalbar, Sulsel, Papua, Jabar, Sumut, NTT, Jateng dan Bali yang ikut pelantikan kali ini.

Ketua Umum Dekranas, Hj Mufidah Jusuf Kalla mengatakan, Dekranas adalah organisasi independen yang menghimpun pencinta dan peminat seni untuk mengkaji,mengembangkan dan melestarikan produk kerajinan dan mengembangkan usaha melalui pelatihan untuk berupaya meningkatkan kehidupan pelaku bisnis dan para pengrajin.

Baca Juga:  Tingkatkan Daya Saing, IPEMI Sultra Gelar Rakerwil

“Selama ini sudah banyak yang dilakukan dekranasda dengan bekerjasama dengan BUMN dan instansi lainnya,” katanya.

Ia berharap, kepada semua yang baru dilantik hari ini, agar segera menyesuaikan dan menyusun program kegiatannya.

“Pada 26 hingga 30 September 2018, Dekranas akan mengadakan acara yang akan menampilkan produk-produk Dekranasda seluruh indonesia,”tukasnya.

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Kas

Komentar

NEWS FEED