oleh

Agusalim Sapri Mundur Sebagai Sekjen Partai Berkarya Sultra

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Maju sebagai calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dapil Sulawesi Tenggara (Sultra), Agusalim Sapri resmi mengundurkan diri sebagai Sekjen DPW Partai Berkarya Sultra.

Bukti pengunduran dirinya tersebut sudah diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra, Jum’at 17 Agustus 2018.

Meski ia telah bekerja keras hingga Partai Berkarya menjadi peserta Pemilu 2019, Agusalim mengaku sangat ikhlas melepas jabatan strategis dari partai yang ia ikut perjuangkan bersama pengurus lain mulai dari nol di Sultra.

Baca Juga:  'Emak-emak' Ingin Prabowo-Titiek Soeharto Rujuk

Surat pengunduran dirinya dari pengurus Parpol telah diserahkan ke KPU Sultra tepat pada 17 Agustus seperti yang telah ia janjikan sebelumnya. Meskipun telah mundur dari kepengurusan, Agusalim sampai saat ini tetap menjadi anggota Partai Berkarya.

“Sesuai dengan imbauan KPU bahwa pengurus Partai itu tidak boleh mencalonkan sebagai Anggota DPD, saya pribadi sebagai Sekretaris Wilayah sudah menyatakan mundur sejak 17 Agustus lalu bertepatan dengan hari ulang tahun saya” ungkap Agusalim saat ditemui di salah satu rumah makan di Kendari, Sabtu 25 Agustus 2018.

Baca Juga:  Mamiek Soeharto: Jangan Pernah Janjikan Sesuatu yang Kita Tidak Mampu

Selain pengunduran diri dari pengurus partai Berkarya, ayah dua anak ini, juga sudah melayangkan permohonan pengunduran diri sebagai Staf Administrasi dan Koordinator kantor DPD RI Sultra sejak 1 Juli 2018 lalu.

Meski sudah 9 tahun menduduki jabatan strategis di Senayan, ia mengaku ikhlas memundurkan diri dan yakin menang dalam kontestasi pemilihan calon anggota DPD RI 2019 mendatang.

“Sudah saatnya, dari administrator jadi Senator. Insyallah,” pungkasnya.(b)

Penulis: La Ode Muh. Faisal
Editor: La Basisa

Komentar

NEWS FEED