oleh

Air Terjun Lasolo, Objek Wisata di Kota Kendari yang Tersembunyi

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Air terjun sering menjadi spot wisata pilihan saat hendak berlibur. Bukan hanya tentang pantai, berbagai flora dan fauna yang unik di sekitar air terjun juga menjadi daya tarik tersendiri. Salah satunya air terjun Lasolo.

Air terjun ini merupakan salah satu objek wisata yang ada di Kota Kendari dan belum banyak diketahui orang. Letaknya di Jalan Lasolo, Kelurahan Sodoha Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Air Terjun Lasolo ini mempunyai pesona keindahan yang bisa memanjakan mata. Para pengunjung dapat melihat panorama air terjun dan bebatuan yang indah serta kolam permandian yang airnya jernih dan dingin. Selain itu, pengunjung juga bisa menyaksikan pemandangan hutan begitu hijau.

Baca Juga:  Cuaca Menyengat? Air Terjun Nanga-nanga Bisa Jadi Pilihan Tepat Melepas Penat

“Enak kalau kita mandi-mandi di sana, airnya jernih dan dingin. Pemandangan disekitarnya juga bagus. Jadi kita sering ke
sana kalau hari minggu,” kata Mail yang pernah berkunjung di air terjun Lasolo, Selasa 15 Oktober 2019.

Menurut Mail, akses untuk menuju lokasi air terjun ini cukup mudah. Pengunjung bisa masuk melalui lorong depan Rumah Sakit Santaana Kendari sampai pada tepi sungai. Kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 300 meter untuk sampai di area air terjun Lasolo.

Baca Juga:  Video: Jelang Hari Pangan Sedunia, Pemkot Kendari Benahi Pantai Nambo

“Saat berjalan kaki, kita bisa melihat dan menikmati aliran air yang jernih dan bebatuan terjal membuat pemandangannya bagus serta suasana senang dan nyaman,” aku Luber yang pernah menikmati air terjun Lasolo.(b)

Penulis: La Ode Husaini
Editor: Bas

NEWS FEED