oleh

AJP Yakin Dapat Satu Kursi di DPRD Sultra

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Berdasarkan hasil real count berbasis formulir C1 yang dilakukan timnya, calon anggota legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dari Partai Golkar, Aksan Jaya Putra optimis dirinya dapat satu kursi.

Dari 971 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 10 kecamatan yang ada di Kota Kendari, Aksan Jaya Putra alias AJP mengaku pihaknya telah mengumpulkan data 902 TPS.

“Sisa 69 TPS. Ini belum selesai karena banyak yang human error. Suara biasanya 15 ditulis 5 makanya kami belum selesai, mungkin mereka mengantuk. Kita target besok sudah selesai semua,” kata AJP, Senin 22 April 2019.

Baca Juga:  Pansus DPRD Sultra akan Tertibkan Perusahaan Tambang yang Bandel

Menurut putra Bupati Konawe Selatan (Selatan) Surunuddin Dangga itu, dari 902 TPS dirinya telah memperoleh 13.584 suara.

“Tertinggi di Kecamatan Puuwatu 2800-an, Mandonga 1700-an, Kadia 1600-an, Kendari Barat sekarang masih 1400-an,” bebernya.

Dengan akumulasi suara yang ia peroleh, AJP berkeyakinan, 13.500-an suara warga Kendari tak akan bergeser.

Baca Juga:  Kursi Hj Isma Sebagai Sekda Sultra Digoyang, Respon Dewan Seperti Ini

“Saya yakin Golkar dapat satu kursi dan itu saya. Berat potensi dua kursi. Karena saya dengan Amiruddin Nurdin selisih suara 5000-an dengan La Ode Aca selisih 11.000-an,” terang dia optimis.

Sementara, tambah AJP, untuk suara akumulasi Partai Golkar sendiri meraih 26.663 suara.

“Paling tinggi Golkar dapat 30 ribu. Potensi pemungutan suara ulang (PSU) di 7 TPS di Kendari tidak berpengaruh. Itu mungkin hanya berpengaruh pada DPRD Kota Kendari,” ucapnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED