Akhmad Marhadi Target Akreditasi Unggul dan Tingkatkan Kerja Sama Luar Negri

Pena Kendari102 views

PENASULTRA.COM, KENDARI  – Dr. Akhmad Marhadi, S,Sos,.M.Si resmi dilantik menjadi Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Halu Oleo (UHO) untuk periode kedua, masa bhakti 2022-2026.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan orang nomor satu di FIB itu dilakukan langsung oleh Rektor UHO Muhammad Zamrun Firihu  bersama dengan puluhan pejabat non struktural lainya di Gedung Rektorat UHO pada, Rabu, 30 November 2022.

Diwawancarai usai pelantikan, Akhmad Maharhadi mengucapkan rasa syukur karena bisa kembali di percayakan menahkodai FIB untuk empat tahun kedepan

“Alhamdulillah hari saya kembali dilantik menjadi Dekan, ini memang tangung jawab yang lumayan berat, tapi kita harus jalankan, karena ini amanah,” ungkapnya.

Untuk periode kedua ini dirinya telah  menargetkan beberapa program yang akan dilakukan salah satunya peningkatan akreditasi yang lebih baik lagi.

“Kemarin kita sudah kerjakan peningkatan akreditasi, jadi target kita kedepan ini akreditasi di Fakultas Ilmu Budaya, in sya Allah kita akan konversi ke unggul,” jelasnya.

Saat ini, pihaknya telah menyiapkan beberapa program studi yang akan dinaikan akreditasinya, dari akreditasi A menuju ke akreditasi unggul serta dari akreditasi B menuju ke akreditasi baik.

“Memang ada empat Prodi yang memang  kita rencankan akan dikonversi  ke unggul, dari akreditasi A kita akan konversi ke unggul, begitu juga yang akreditasi B kita akan upayakan naik menjadi baik juga,” tegasnya.

Selain itu, Ketua PW ISNU Sultra itu mengaku akan terus meningkatkan kerja sama pertukaran mahasiswa dengan universitas-universitas  yang ada di luar negeri, serta peningkatan kompetensi dan pengembangan mahasiswa yang siap bersaing secara nasional maupun internasional.

“Termasuk kerja sama dengan dunia internasional, kita akan tingkatkan lagi, ini juga  kita sudah gagas dari jauh-jauh sebelumnya, begitu juga di bidang kemahasiswaan, kita berupaya melahirkan bakat-bakat mahasiswa yang siap bersaing di dunia nasional,” tutupnya.

Sementara itu, Rektor UHO Muhammad Zamrun Firihumeminta kepada seluruh pejabat  yang baru saja dilantik untuk menjalankan tugas dengan baik dan selalu menjaga nama baik Kampus.

Ia berharap kepada seluruh Dekan agar berkarya dan memberikan kerja nyata selama empat tahun kedepan.

“Mari kita bersama-sama membangun Universitas ini, bahu membahu memajukan kampus yang kita cintai ini,” tutupnya.

Editor: Husain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *