oleh

Ali Mazi Bangga Sultra Jadi Tuan Rumah Munas X Gerakan Pramuka

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi sangat bangga dan terharu Sulawesi Tenggara (Sultra) sebagai tuan rumah Musyawarah Nasional (Munas) X Gerakan Pramuka 2018.

“Saya sangat bangga. Apalagi sebagai pemimpin yang baru terpilih mendapatkan energi besar dari Munas X Pramuka dengan adanya kakak-kakak pramuka,” katanya, Rabu 26 September 2018.

Menurutnya, Munas X Gerakan Pramuka tahun ini akan menjadi catatan bersejarah bagi perjalanan pembangunan di Sultra. Khususnya pada pembangunan yang bersentuhan langsung dengan pramuka.

“Yakni untuk membangun karakter pemimpin bangsa melalui gerakan pramuka,” ujarnya.

Ia berharap, Munas ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Sebab, Munas tahun ini untuk menyatukan pemikiran cerdas dalam rangka kemajuan pramuka dimasa depan.

Baca Juga:  Hado Hasina Dukung Ichal Pasakaly Luncurkan Album Lagu Buton

“Namun harus tetap memelihara kesejukan dalam berfikir. Melahirkan berbagai rencana strategis. Serta terpilihnya Ketua Kwarnas yang baru. Bumi Anoa jadi saksi jerih payah dan usaha kaka-kaka sekalian,” ulasnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault mengatakan, tidak terasa dirinya telah menjabat sebagai ketua selama lima tahun.

Meski nanti bukan sebagai Ketua Kwarnas lagi, namun ia akan selalu membantu pramuka dengan sepenuh hati.

“Mari laksanakan pemilihan ini dengan baik sesuai AD/ART yang berlaku,” cetusnya.

Baca Juga:  Untuk Mubar, Ali Mazi Tegaskan Siap Penuhi Permintaan Rajiun

“Waktu begitu cepat berlalu. Mari lakukan pemilihan dengan baik, jangan bertele-tele,” tambahnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi turut pula menegaskan bahwa Munas ini membawa berkah, kemajuan dan kejayaan bagi pramuka Indonesia.

“Munas betul-betul menjadi silahturahim dalam memperkuat pramuka diseluruh Indonesia. Terus melahirkan pemimpin-pemimpin hebat. Pemimpin yang membawa perubahan untuk indonesia,” jelasnya.

Untuk diketahui, hampir semua delegasi Kwarnas Gerakan Pramuka dan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka seluruh Indonesia mengikuti forum nasional lima tahunan tersebut yang dilaksanakan di Grand Clarion Hotel Kendari mulai 26 hingga 29 September 2018.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: La Basisa

NEWS FEED