oleh

Andi Sumangerukka Masif Disosialisasikan di Buton Sebagai Calon Gubernur Sultra

-Pena Politik-196 views

PENASULTRA.COM, BUTON – Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kabupaten Buton kembali lagi menyapa dan berdialog dengan masyarakat.

Kali ini (Senin 13 September 2021), relawan ASR Buton mengunjungi petani jahe di Desa Siotapina Kecamatan Lasalimu Selatan .

Dalam dialog yang bertema “ASR Bersama Petani Membangun Sultra” itu relawan memperkenalkan Ketua Dewan Pembina ASR dalam hal Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka sebagai calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2024 – 2029.

“Kami terus mensosialisasikan bapak Andi Sumangerukka bahwa beliau adalah sosok yang selalu peduli kepada rakyat kecil sehingga ia merupakan figur yang tepat untuk memimpin Sulawesi Tenggara”, kata ketua relawan ASR Buton, Rabu, 15 September 2021.

Dalam dialog yang digelar di salah satu rumah warga tersebut, para petani jahe mengeluhkan minimnya peran pemerintah dalam membantu pemasaran hasil panen jahe sehingga mengalami kesulitan dalam proses pemasaran hasil panen serta nilai jual menurun.

“Petani mengharapkan akses pemasaran hasil panen jahe, sehingga hasil panen tersebut bisa meningkatkan taraf hidup petani”, katanya lagi

La Sudi, salah satu warga Desa Siotapina menyampaikan terima kasih kepada relawan ASR yang telah menyerap aspirasi para petani jahe.

Menurutnya, para petani berharap ada peran ASR untuk mebantu mendapatkan akses pemasaran, sehingga nilai hasil panen mempunyai nilai jual yang layak bisa berdampak pada peningkatan pendapatan petani.

Penulis: Andri

 

Komentar

NEWS FEED