oleh

Pelaksanaan Vaksinasi di Konut Capai 65, 82 Persen

PENASULTRA.COM, KONAWE UTARA – Gugus tugas pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 Kabupaten Konawe Utara (Konut) terus bekerja dalam menekan vaksinasi untuk menghentikan penyebaran virus pandemi yang saat ini melanda di wilayahnya, sehingga kasus Covid saat ini tinggal 4 orang yang terkonfirmasi positif.

Upaya pencegahan itu dilakukan dengan terus mengkampanyekan serta mensosialisasikan protokol kesehatan hingga tetap melaksanakan monitoring dan evaluasi pelaksanaan vaksinasi yang saat ini sudah mencapai 65, 82 persen .

Bupati Konut Ruksamin menyampaikan, saat ini program vaksinasi merupakan program kebijakan utama yang dilaksanakan secara masif di segala sektor.

“Sebab dengan vaksinasi dan pola hidup sehat mampu memberikan daya tahan imun dari serangan virus,” kata Ruksamin, Rabu, 15 September 2021.

Ruksamin bersama Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul Ulum selalu meninjau langsung dan menyempatkan diri bertemu masyarakat.

“Hari ini saya bersama Kapolres melakukan peninjauan di puskesmas-puskesmas atau tempat penyelenggaraan vaksinasi baik pihak Pemda Konut bersama pihak Polres selalu bekerja sama dalam hal penanganan bencana alam maupun non alam di Bumi Oheo, kami sangat berterima kasih kepada Polres Konut selalu menurunkan Tim vaksinator untuk memberikan pelayanan vaksin kepada masyarakat Konawe Utara,” ungkap Ruksamin.

Seperti belum puas dengan kondisi kasus saat ini dengan menurunnya kasus covid yang menyisakan 4 kasus terpapar, Bupati dan Kapolres Konut terus berupaya dengan tujuan mengembalikan kondisi sosial, budaya dan keadaan ekonomi yang sangat dirasakan dampaknya oleh masyarakat.

“Maka dari itu Pemerintah Daerah dan Kepolisian Resort Konut mengharapkan dukungan masyarakat yang besar agar kondisi sosial ekonomi saat ini dapat pulih dan pandemi ini segera berakhir dengan selalu mematuhi protokol pencegahan penyebaran virus Covid 19 dan mengikuti program vaksinasi, “harapnya.

Penulis: Tim Redaksi

Komentar

NEWS FEED