oleh

Anggota Satgas TMMD Bantu Masak di Rumah Warga

-Pena Daerah-121 views

PENASULTRA.COM, MUNA – Selain menjalankan tugas sebagai Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), beberapa personil juga turut membantu warga dalam menyipakan santap siang bagi warga Satgas lainnya.

Hal itu dirasakan oleh salah satu anggota (Satgas TMMD) ke 109 saat berada di rumah ibu Wa Ode Misna Desa Bone Kancitala, Kecamatan Bone, Kabupaten Muna, Kopda Saharuddin anggota Kodim 1416/Muna yang berstatus berkeluarga memberikan contoh teladan membantu di dapur memasak untuk komsumsi personil Satgas TMMD.

Kopda Saharuddin sudah dianggap sebagai bagian dari keluarga sendiri, walaupun tinggalnya hanya 30 hari saja selama pelaksanaan kegiatan TMMD.

Satgas lainnya, Serda Gazali juga terlihat cekatan dan tidak canggung dalam membantu memasak baik menanak nasi dan menyiapkan sayuran serta menyiapkan bumbu dapur dan menghaluskannya dengan ulekan. Hal ini disebabkan Saharuddin sudah terbiasa saat membantu memasa di rumah sendiri.

Dari pengalaman itu, ilmu yang didapat bisa bersama membantu ibu Waode Masna dalam menyiapkan makan bagi anggota TNI yang tergabung TMMD di desa tersebut.

“Tentu ini suatu hal yang positif untuk meringkankan pekerjaan ibu-ibu di dapur dan juga sebagai kedekatan TNI dan rakyat benar benar terjalin demi kemanunggalan TNI Rakyat”, ujar Wa Ode Misna.

“Ternyata Tentara serba bisa, urusan memasak saja juga bisa, saya salut kepada bapak tentara yang mau dan peduli membantu memasak di dapur kami, saya kira bapak tentara tidak bisa masak tapi ternyata pintar”, pungkasnya.

Penulis: Husain

NEWS FEED