oleh

Antam Bagikan Hewan Qurban di Wilayah Sekitar Penambangannya

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KOLAKA – PT Aneka Tambang (Antam) Tbk, Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan bantuan 14 ekor sapi qurban pada 12 desa dan kelurahan di Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka dan dua kecamatan di Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Vice President (VP) Human Capilta and Corporate Social Responsibility (HC and CSR) PT Antam Tbk UBPN Sultra, Kamsi mengatakan, penyaluran sapi qurban ini diperuntukkan bagi masyarakat tidak mampu yang tersebar di wilayah ring satu areal oprerasinya, yakni di Kecamatan Pomalaa Kabupaten Kolaka dan Kecamatan Molawe serta Lasolo Kepulauan, Kabupaten Konawe Utara.

Baca Juga:  Aktivitas 11 Tambang Tumpang Tindih di Atas IUP PT. Antam Dihentikan

Bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian PT Antam terhadap masyarakat dalam menghadapi perayaan lebaran Idul Adha tahun ini.

“Ini merupakan program rutin PT Antam Tbk UBPN Sultra yang dilaksanakan setiap tahun, menjelang perayaan hari raya Idul Adha,” kata Kamsi didampingi Assistant Manager Community Development (ComDec) PT ANTAM UBPN Sultra.

Secara teknis, terang dia, sapi qurban diserahkan kepada aparat pemerintah desa atau kelurahan dan kecamatan. Nantinya pihak pemerintah desa/kelurahan dan kecamatan yang akan menyalurkannya secara langsung kepada masyarakat setempat.

Baca Juga:  UA Santuni Kaum Dhuafa di Kolaka, Abang Becak: Semoga Dia Terpilih Lagi

Sekretaris Desa Oko-oko, Kecamatan Pomalaa, Muhammad Nurdin mengapresiasi bantuan sapi qurban tersebut. Nurdin mengakui, setiap tahun masyarakat di desanya tak luput dari bantuan sapi qurban dari PT Antam.

Nantinya, daging sapi qurban itu akan disebar kepada 110 orang fakir miskin di desanya. Dimana setiap Kepala Keluarga (KK) mendapatkan dua kilogram daging qurban.

“Bantuan seperti ini sangat terasa manfaatnya bagi masyarakat, utamanya dalam perayaan hari raya Idul Fitri. Ini sangat berguna, karena setidaknya masyarakat bisa menikmati daging meski sekali setahun,” katanya.(b)

Penulis : Kaulia Akansoro
Editor: Kas

Komentar

NEWS FEED