oleh

Antisipasi Arus Mudik, ASDP Kolaka Siap Tambah Trip

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KOLAKA – Mengantisipasi lonjakan penumpang saat arus mudik Idul Fitri, PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Kolaka siap menambah trip penyeberangan Kolaka-Bajoe, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Jika normalnya hanya dilayani tiga trip, maka pada puncak arus mudik ASDP siap menambah satu trip penyeberangan Kolaka-Bajoe. ASDP memastikan 5 kapal ferry telah siap melayani arus mudik hingga puncaknya.

“Untuk puncak arus mudik kami perkirakan terjadi pada H-3 lebaran, jika ada lonjakkan penumpang pada puncak arus mudik kami akan menambah satu trip pemberangkatan,” ungkap Kepala Cabang ASDP Kolaka, Mursalin, Rabu 6 Juni 2018.

Baca Juga:  Pembangunan Pelabuhan Penyebrangan Fery di Kabaena Hanya Pajangan?

Meski demikian, Mursalin memprediksi arus mudik tahun ini tak akan seramai tahun sebelumnya. Sebab menurut dia, saat ini warga Sultra utamanya dari Kolaka yang hendak mudik lebaran ke Sulsel memiliki beberapa jalur alternatif. Seperti, penyeberangan darat Sultra-Sulsel melalui Koloka Utara-Malili.

“Selain itu di Bandara Saniban (Sangia Nibandera) Kolaka juga sudah ada tambahan penerbangan, makanya kami prediksi penyeberangan lewat laut bisa jadi normal saja,” jelasnya.

Baca Juga:  Pelayanan Petugas Pelabuhan Penyebrangan Tampo Disoroti
Mursalin. FOTO: Kaulia Akansoro

Ia mengatakan, untuk keamanan dan kenyamanan para penumpang di pelabuhan, pihaknya telah bekerjasama dengan Polres Kolaka dan pengamanan lainnya. Kemudian, layanan pembelian tiket akan dibuka pada dua loket di dalam area pelabuhan.

“Kami pastikan tidak ada pembelian tiket lewat calo dan sebagainya. Yang mau berangkat silahkan beli tiket di loket yang telah disediakan,” ucapnya.(a)

Penulis: Kaulia Akansoro
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED