oleh

Arhawi Resmi Nahkodai Golkar Wakatobi

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, WAKATOBI – Bupati Wakatobi, Arhawi resmi menahkodai DPD II partai Golkar Wakatobi masa bakti 2018-2020 setelah dilantik Ridwan Bae yang juga ketua DPD I Golkar Sultra di salah satu Villa di Wangiwangi, Kabupaten Wakatobi, Sultra, Selasa, 19 Juni 2018.

Arhawi terpilih menggantikan H. Safia Wualo dalam Musdalub DPD II Golkar Wakatobi April lalu. Terpilihnya Arhawi setelah sebelumnya ia menyatakan diri hengkang dari pucuk pimpinan PAN Wakatobi.

Dalam pelantikan ini, ada beberapa nama anggota DPRD Wakatobi asal fraksi PAN yang turut dilantik. Nama-nama tersebut diperkuat dengan Surat Keputusan (SK) Nomor 290/DPD/Golkar/V/2018 yang dibacakan Sekretaris DPD I Golkar Sultra, Muhammad Basri.

Baca Juga:  Ridwan Bae Puji Kinerja Kades Bone Tondo

Mereka yang dilantik di antaranya Wakil Ketua I DPRD Hamiruddin dan Ketua Komisi A Badalan. Sedangkan, Sukardi namanya tidak disebut. Namun, menghadiri pelantikan menggunakan baju kuning kebesaran Partai Golkar.

Arhawi menegaskan, ia lebih memilih Golkar setelah keluar dari PAN. Sebab ia telah membangun komunikasi baik dengan Ridwan Bae (RB) sejak 2015 lalu.

“Terlepas dari itu juga, RB mempunyai kontribusi yang besar dalam mendatangkan proyek melalui APBN ke Wakatobi, di antaranya, Pelabuhan Feri Kaledupa 2018 dan pelabuhan Feri di Tomia, Binongko tahun 2019,” terangnya.

Baca Juga:  Jika Terpilih, Rabiah Siap Memajukan Sultra

“Jadi saya mengajak pengurus agar kerja keras membesarkan Golkar di Wakatobi,” ujar Arhawi dalam sambutannya lagi.

Ditempat yang sama, Ketua DPD I Golkar Sultra Ridwan Bae mengatakan, ia siap terus mengawal pembangunan di Wakatobi.

“Wakatobi masih dipimpin partai lain saja saya sudah bantu. Apalagi dipimpin orang Partai Golkar. Saya akan bantu lebih dari itu,” ucap anggota DPR RI, dapil Sultra itu.(b)

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED