oleh

Asah Kemampuan Prajurit, Kodim Kendari Gelar Binjasmil

PENASULTRA.COM, KENDARI – Komando Distrik Militer (Kodim) 1417/Kendari melaksanakan kegiatan Pembinaan Jasmani Militer (Binjasmil) yang berlangsung selama lima hari dari tanggal 11 hingga 15 November 2019.

Kegiatan ini dapat mengasah dan meningkatkan kemampuan tempur Prajurit Kodim 1417/Kendari dalam mengatasi ancaman dari luar.

Perwira seksi operasi Kodim 1417/Kendari, Kapten Inf Muh Guntur di sela-sela latihan menyampaikan Program Binjasmil ini untuk menyegarkan kembali dasar dari keprajuritan, khususnya prajurit Kodim sebagai satuan kewilayahan.

Baca Juga:  Panglima Koopsau II Gagas Proyek Pengembangan Bandara HLO

“Diharapkan kegiatan ini efektif untuk mengingatkan kembali pengetahuan olah keprajuritan yang pernah di dapatkan di lembaga pendidikan maupun di satuan tempur dulu. Sehingga tidak luntur jiwa militernya, Walaupun keseharian Prajurit Kodim 1417/Kendari sebagai aparat kewilayahan,” jelas Guntur Selasa, 12 November 2019.

Kapten Inf Muh Guntur juga menjelaskan sejumlah materi kegiatan Binjasmil yang di diberikan dalam kegiatan tersebut seperti materi perkelahian sangkur, lempar sangkur, bela diri militer, senam senjata, renang dasar militer, dan lain-lain.

Baca Juga:  Tingkatkan SDM, 41 Babinsa Baru Kodim Kendari Diberi Pembekalan

Menurutnya, program latihan penyegaran dasar militer juga rutin dilaksanakan setiap bulan melalui minggu militer oleh prajurit Kodim guna memelihara kemampuan jasmani militer. Untuk kebugaran dan kemampuan prajurit akan mendukung kesiapsiagaan satuan dalam tugas yang diemban sehari-hari.

“Kesehatan itu penting dan mahal. Oleh karena itu, sebagai Prajurit Kodim harus bisa menjaga kesehatan tubuh melalui kegiatan binjasmil dan minggu militer,” pungkasnya.(b)

Penulis: La Ode Husaini
Editor: Mil

NEWS FEED