oleh

ASR Kendari Serap Keluhan Pelaku UMKM Selama PPKM

-Pena Kendari-556 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Lembaga Sosial Aku Sahabat Rakyat (ASR) terus menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat khususnya pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)

Kali ini, relawan ASR Kendari mengunjungi pengrajin Bambu yang berada di Kelurahan Bonggoeya Kecamatan Wuawua, Sabtu, 4 September 2021.

Ketua ASR kota Kendari Alvian Pradana Liambo mengatakan di masa PPKM ini salah satu sektor yang sangat merasakan dampaknya adalah sektor UMKM.

“Sektor UMKM adalah salah satu sektor yang sangat merasakan dampaknya, dan untuk itu kami ASR khususnya di kota Kendari dengan giat melakukan kunjungan-kunjungan untuk mendengarkan keluhan masyarakat dan untuk kemudian kami berikan solusi,” katanya.

Alvian menambahkan bahwa ASR akan terus melakukan kunjungan ke semua lini sektor UMKM.

“Kami bakal terus melakukan kunjungan ke semua sektor UMKM, agar kiranya kami dapat mengetahui keluhan dan memastikan langkah yang dapat kami lakukan untuk masyarakat,” tambahnya.

Alvian juga menegaskan pihaknya saat ini tengah fokus bersinergi dengan pemerintah untuk menggalakkan pentingnya Vaksin.

“Kami bersama TIM ASR saat ini mendukung pemerintah untuk membantu mengkampanyekan Vaksin,” ungkapnya.

Selain itu Alvian juga membeberkan bahwa pihaknya tengah fokus membuat posko Bara Rumah Perjuangan (Baruga) ASR.

“Kami juga fokus membuat posko Baruga ASR di 65 Kelurahan dan 11 kecamatan untuk nantinya menampung aspirasi dan keluhan masyarakat,” bebernya.

Ditempat yang sama Sapri (60) salah satu pengrajin Bambu mengatakan pihaknya siap memenangkan Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka menjadi Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) selanjutnya.

“Kami pengrajin Bambu di kota Kendari siap membantu memenangkan Pak Jenderal,” katanya.

Ia juga berterimakasih atas kunjungan Tim ASR yang peduli terhadap masyarakat khususnya para pelaku UMKM.

“Kami berterimakasih atas kunjungan TIM ASR ke tempat usaha kami dan dapat mendengar keluhan kami,” tutupnya.

Penulis: Andri

 

Komentar

NEWS FEED