oleh

ASR Kendari Sosialisasikan Program Isoman dan Bentuk Rumah Aksi Relawan

-Pena Kendari-429 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Guna memastikan agar pasien yang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) tetap terpenuhi kebutuhannya, relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) kota Kendari melakukan sosialisasikan program Isoman dari ASR dan pembentukan rumah aksi relawan.

Sosialisasika tersebut digelar di salah satu rumah warga di Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari pada Selasa, 7 September 2021.

Ketua Relawan ASR Kota Kendari, Alvian Pradana Liambo mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk member penguatan dan pembentukan rumah aksi relawan sebagai akselerasi jemput aspirasi rakyat. Dimana, salah satu program ASR adalah memberikan kebutuhan makanan dan vitamin kepada warga atau pasien yang menjalani isolasi mandiri sehingga jika ada warga yang sedang menjalani Isoman, maka dapat menghububungi relwan ASR.

“Ini sebagai bentuk keseriusan Relawan ASR dalam mendukung program pemerintah untuk penanganan Covid-19”, kata Alvian.

Dalam kegiatan itu lanjut Alvian, Srikandi ASR juga mengkampanyekan protokol kesehatan dengan membagikan masker dan handsanitaizer kepada warga yang hadir. Gerakan tersebut juga sebagai bentuk dukungan Srikandi ASR dalam membantu pemerintah menekan angka penularan Covid-19.

Selain itu, relawan ASR juga memperkenalkan ketua Dewan Pembina ASR yakni Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka sebagai bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2024-2029.

Penulis: Andri

 

 

Komentar

NEWS FEED