oleh

Relawan ASR Kendari Ikut Berpatisipasi Sukseskan Program Posyandu

PENASULTRA.COM, KENDARI – Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kota Kendari kembali turun langsung dalam kegiatan sosial yang membantu masyarakat.

Kali ini relawan ASR Kendari ikut serta dalam menyukseskan Posyandu di Posyandu Lestari II, Kelurahan Kendari Caddi, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, pada Senin, 6 September 2021 sekitar pukul 09.00 sampai dengan 10.30 Wita.

Dalam giat tersebut, relawan ASR yang juga merupakan kader Posyandu itu turut membagikan susu beruang dan bubur kacang ijo seta makanan pendamping ASI dan Vitamin A kepada peserta Posyandu. Hal ini merupakan bentuk partisipasi relawan ASR dalam menyukseskan pemeriksaan kesehatan di Posyandu Lestari II.

“Dalam kegiatan tersebut kami juga turut mensosialisasikan protokol kesehatan dan program bantuan bagi pasien yang melakukan isolasi mandiri,” kata Ketua Relawan ASR Kendari, Alvian Pradana Liambo.

Selain itu, pihaknya juga membagikan masker dan baju bertuliskan ASR kepada peserta Posyandu.

Para relawan berharap ada bantuan kursi di Posyandu tersebut, sebab daya tampung peserta cukup banyak namun fasilitas kursi sangat kurang sehingga membuat Ibu-ibu peserta Posyandu kewalahan saat menunggu pemeriksaan.

Hal lain yang dibutuhkan adalah bantuan seng untuk perluasan Posyandu, sebab apabila musim penghujan membuat aktifitas posyandu terganggu akibat tampias air hujan.

Penulis: Andri

 

Komentar

NEWS FEED