oleh

Atal S Depari: PWI akan Jadi Pemantau Pemilu yang Obyektif

PENASULTRA.COM, MANOKWARI SELATAN – Ketua Umum (Ketum) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S Depari berkeyakinan, PWI Papua Barat dapat selalu konsisten menjalankan program sesuai dengan hasil konferensi kerja. Terlebih, saat masa menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2019.

Pernyataan Atal ini dikemukakan saat menghadiri konferensi kerja pertama sejak kepengurusan PWI Papua Barat dilantik pada Februari 2018 lalu.

Menurut pendiri Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) ini, program kerja PWI harus dapat dipertanggungjawabkan. Apalagi banyaknya lembaga survei yang terkesan berbayar dan tidak menutupkemungkinan akan bias.

“Dalam mendekati pemilu ini, PWI akan mengaktifkan kembali Mapilu (Masyarakat Pemantau Pemilu) PWI. PWI punya jaringan di seluruh kota dan kabupaten yang akan menjadi pemantau pemilu yang obyektif,” tekan Atal S Depari di Manokwari Selatan (Mansel), Jumat 21 Desember 2018.

Baca Juga:  Hugua: Pariwisata Kunci Kemajuan Daerah

Sebelumnya, Ketum PWI Pusat hadir di Papua Barat tidak sendirian. Ia didampingi Ketua Bidang Organisasi PWI, Firdaus saat tiba tadi pagi di Bandara Rendani Manokwari, Papua Barat.

Keduanya mendapat sambutan hangat dari Kadis Kominfo Mansel Maxsimatau dan Ketua DKP Papua Barat Aziz Tokan.

“Konferensi ini dalam rangka mewujudkan pers berkeadilan, independen dan profesional. Disamping itu saya menghimbau, setiap anggota PWI wajib mengikuti uji kompetensi wartawan,” ungkap Ketua PWI Papua Barat, Bustam pada wartawan.

Sementara itu, Bupati Mansel, Markus Waran yang turut hadir dalam konferensi kerja PWI Papua Barat ini mengapresiasi dan berterimakasih atas kegiatan yang digelar.

Baca Juga:  Rawan Pelanggaran, KPU Sultra Sosialisasi Pemilu di Kelurahan Kadia

“Terimakasih kepada PWI Papua Barat yang telah mempercayakan Mansel sebagai penyokong utama konferensi ini. Kami menaruh harapan besar kepada PWI menjadi pendorong pembangunan di daerah,” tutur Markus.

Di tahun politik ini, kata Markus, pemerintah berharap PWI dapat menjaga independensi karena menurutnya dengan menjaga hal tersebut, media tidak akan tergilas oleh zaman.

“Selanjutnya dapat menjadi agen pembangunan,” tukas bupati Mansel yang digadang-gadang bakal menjadi salah satu narasumber di Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Surabaya, Jawa Timur mendatang sebagai matahari dari Timur.(a)

Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED