oleh

Babinsa 1416-01/Katobu Berperan Dalam Penguatan Kampung KB Desa Wawesa

-Pena Style-410 views

PENASULTRA.COM, MUNA – Babinsa 1416-01/Katobu Sertu H Buma, menghadiri rapat dalam rangka pelaksanaan Kampung Keluarga Berencana (KB) di Balai Desa Wawesa, Kecamatan Katobua, Kabupaten Muna, Jumat, 4 September 2020. Rapat tersebut dipimpin oleh Pelaksana Tugad Kepala Desa Wawesa, Ld Ridwan Al,Asyah bersama para kader posyandu Desa Wawesa.

Sertu H Buma mengatakan bahwa Kampung KB adalah program bidang kependudukan yang sejalan dengan Nawacita ketiga yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan. Untuk mewujudkan keberhasilan dalam pelaksanaan Kampung KB ini perlu kerja sama dari semua pihak dan partisipasi masyarakat.

“Kolaborasi adalah kunci keberhasilan, makanya perlu keterlibatan semua pihak, Kedepannya kampung KB akan menjadi ikon program kependudukan. Kehadiran Kampung KB bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas”,

Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama Kepala Desa sangat berperan dalam penguatan Kampung KB bentukan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).(b)

Penulis: Sain

Komentar

NEWS FEED