oleh

Badko HMI Sultra Akan Perkarakan Oknum Satpol PP Pelaku Pemukulan Kader HMI Baubau

PENASULRA.COM, BAUBAU – Insiden perampasan atribut hingga pemukulan peserta gerak jalan indah Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Baubau oleh oknum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mendapat kecaman dari Badan Koordinasi (Badko) HMI Sulawesi Tenggara.

Bahkan Badko HMI akan menempuh jalur hukum untuk mengusut tindak kekerasan yang dialami kader HMI Baubau.

“Atas nama apapun, perbuatan seperti ini tidak boleh dilakukan apa lagi ini dimomentum peringatan HUT Kemerdekaan RI,” kata La Ode Syafrin, Ketua Bidang Internal HMI Badko Sultra, Jumat 16 Agustus 2019.

Baca Juga:  Meriahkan HUT RI, Polres Kendari Gelar Multi Event

Menurut Syafrin, soal ekspresi yang dilakukan teman-teman HMI Baubau pada saat fariasi barisan, itu merupan kreatifitas tiap kelompok selama masih dalam batasan wajar dan normal.

Namun sangat disayangkan jika kreatifiras dan aspirasi anak bangsa harus dijawab dengan aksi premanisme oleh institusi penyelenggara pemerintahan daerah.

“Badko HMI Sultra mengecem keras tindakan yang dilakukan oleh anggota Pol PP Kota Baubau terhadap kader HMI dan kami akan melakukan pengawalan menempuh jalur hukum,” tegas Syafrin.

Baca Juga:  HMI Desak Pengusutan Kasus Pemukulan Kadernya di Baubau

Sebelumnya, keikutsertaan HMI Cabang Baubau dalam lomba Gerak Jalan Indah pada perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke 74 ini mendapat apresiasi dari HMI Badko Sultra. Pasalnya kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan oleh HMI dilingkup Badko Sultra.

“Selain memperingati HUT RI menentum ini juga diharapkan agar Kota Baubau berbenah dengan banyaknya polemik yang belum terselesaikan,” tukas Syafrin.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Kas

NEWS FEED