oleh

Bakal Cabup yang Daftar di PDI P Butur hanya Satu Kandidat

PENASULTRA.COM, BUTON UTARA – DPD PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra) telah selesai membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah di tujuh kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada serentak 2020.

Namun di Kabupaten Buton Utara (Butur), dikabarkan tidak ada bakal calon bupati lain yang mendaftarkan diri di partai besutan Megawati Soekarno Putri itu selain Ketua DPD PDIP Sultra, Abu Hasan.

Hal itu dibenarkan Wakil Ketua Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan DPD PDIP Sultra, Agus Sana. Ia mengungkapkan, sejauh ini hanya ada dua figur yang mendaftarkan diri. Akan tetapi, hanya sebagai bakal calon wakil Bupati Butur.

Kedua figur tersebut adalah Suhuzu yang merupakan mantan Ketua KPU Butur, dan Muliadi Salemba yang saat ini menjabat Ketua DPC Partai Demokrat Butur.

“Jadi hanya kedua nama itu yang akan kita jaring di PDIP untuk mendampingi pak Abu Hasan,” ungkap Agus, Selasa 24 September 2019.

Agus menambahkan, saat ini pihaknya tengah melakukan penjaringan di internal partai. Selanjutnya menunggu petunjuk Dewan Pimpinan Pusat untuk menetapkan rekomendasi PDIP kepada bakal calon bupati.

“Dari dua nama ini (Suhuzu dan Muliadi Salenda) nanti kita lihat hasil surveinya, siapa yang memiliki elektabilitas dan potensi suara yang dimiliki,” pungkasnya.(b)

Penulis: Faisal
Editor: Kas

NEWS FEED