oleh

Bakal Calon Gubernur Sultra, ASR Sudah Sosialisasi pada 10 Kabupaten dan Kota

-Pena Politik-211 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Bakal calon gubernur (Bacagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2024-2029, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka sudah melakukan sosialisasi di 10 kabupaten dan kota se-Sultra. Sosialisasi itu dilakukan dalam kurun waktu tiga bulan pada tahun 2021 ini.

Dalam setiap kegiatan silaturahmi itu, mantan Panglima Kodam XIV/Hasanuddin yang akrab dipanggil ASR ini menyampaikan niatnya untuk maju dalam kontestasi pemilihan gubernur tahun 2024.

Ke- 10 wilayah yang sudah dikunjungi mantan Danrem 143/Halu Oleo ini, adalah Kota Kendari, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Kota Baubau, Kabupaten Kolaka, Kolaka Utara. Kemudian Kabupaten Buton, Buton Selatan (Busel), ButonTengah (Buteng), Wakatobi dan Konawe Selatan (Konsel).

Sementara tujuh Kabupaten lainnya seperti Konawe, Konawe Utara, Konawe Kepulauan, Muna, Muna Barat dan Buton Utara serta Bombana diagendakan diawal tahun 2022 mendatang.

“Alhamdulillah dalam silaturahmi saya di 10 Kabupaten Kota di Sultra, dukungan masyarakat kepada saya untuk maju sebagai calon Gubernur Sulawesi Tenggara terus mengalir. Silaturahmi ini akan terus dilakukan di seluruh Kabupaten Kota di Sultra,” kata mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sultra kepada sejumlah awak media saat melakukan silaturahmi di Konawe Selatan beberapa waktu lalu.

ASR mengaku, dukungan dan doa masyarakat dalam silaturahmi tersebut merupakan amanah yang harus diperjuangkan dan diwujudkan dalam rangka membangun dan memajukan Sultra dan tentunya mensejahterakan.

“Silaturahim ini akan terus dilakukan. Bukan karena untuk kepentingan dalam hajatan politik menjelang pesta demokrasi di Pemilihan Gubernur Sultra. Tetapi silaturahmi ini merupakan kerinduan saya untuk bertemu masyarakat dengan harapan dapat memberikan hak warga yang melekat pada diri saya,” katanya.

Purnawirawan Jenderal TNI AD bintang dua itu mengaku, kerinduan untuk bertemu masyarakat Sulawesi Tenggara sudah sejak lama. Apalagi dirinya yang selama ini mengabdi untuk negara dengan menjadi anggota TNI selama puluhan tahun.

Sebagai putra yang besar dan menghabiskan karir di Bumi Anoa, tentunya niat dan mengabdikan diri dan membangun Sultra dan mesejahterakan masyarakat sudah sangat terbuka.

“Saya mendapat amanah dari rakyat untuk maju sebagai calon Gubernur Sultra dan bila diridhoi Allag SWT itu merupakan jalan yang harus diperjuangkan dan tentunya dimenangkan. Sekali lagi niat saya maju sebagi calon Gubernur Sultra bukan untuk mencari koin, tetapi mencari poin dan bakal mewakapkan diri saya untuk Sultra,”tandasnya.

Sementara itu Sekretaris DPD Gerindra Sultra Safarullah SH MH yang turut mendampingi Ketua Dewan Pembina Relawan Aku Sahabat Rakyat Rakat (ASR) mengaku, lanjutan untuk melakukan kunjungan dan silaturahmi di seluruh Kabupaten Kota di Sultra akan dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang.

“Lawatan dan silaturahmi ASR bersama warga di 17 Kabupaten Kota akan terus berlangsung dan tidak hanya sekali saja. Dalam satu Kabupaten bisa melakukan silaturahmi 3 sampai 4 Kali dalam setiap lawatan,” terangnya.

Editor: Andri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait