oleh

Bawaslu Kendari Ingatkan Pemilih Milenial Tak Terpengaruh Politik Uang

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Kendari bekerja sama dengan Bawaslu Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar sosialisasi pengawalan pemilih partisipatif dan pemilih pemula di beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kendari.

Komisioner Bawaslu Kendari, Sahinudin mengatakan, sosialisasi yang dilakukan di beberapa sekolah ini bertujuan untuk melakukan pengawalan terhadap pemilih pemula.

“Sehingga, para siswa dapat belajar sejak dini untuk bagaimana berpartisipasi dalam Pemilu yang baik dan benar,” ujar Sahinudin usai kegiatan sosialisasi di SMAN 1 Kendari, Jumat 16 November 2018.

Baca Juga:  Bawaslu Buteng Didesak Rekomendasikan PSU di TPS 3 Watolo

Ia menilai, pemilih pemula atau biasa disebut pemilih milenial berjumlah sangat banyak. Sehingga para pemilih milenial ini dinilai mampu menentukan kemenangan kandidat.

“Mereka ini bisa menjadi sasaran empuk para pelaku-pelaku money politik,” kata Sahinudin.

“Maka penyadaran itulah yang kami berikan kepada mereka bahwa jangan menggadaikan suara dengan sejumlah rupiah dan lain sebagainya,” sambungnya lagi.

Baca Juga:  Lindungi Hak Pilih, KPU Buteng Gelar Ngopi Bareng Pemilih

Ia berharap, para pemilih milenial dapat mengawal bersama jalannya proses Pemilu 2019.

“Kami juga berharap mereka menjadi corong bagi orang-orang terdekat mereka untuk menyampaikan jangan terpengaruh money politik,” harapnya.

Untuk diketahui, sosialisasi ini sudah berlangsung selama tiga hari, mulai 14 sampai 16 November 2018. Adapun sekolah yang telah dikunjungi antara lain SMAN 4 Kendari, SMKN 2 Kendari dan SMAN 1 Kendari.(b)

Penulis: La Ode Muh. Faisal
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED