oleh

Baznas Kendari Bakal Maksimalkan Tiga Fungsi Baznas

-Pena Kendari-450 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Kendari resmi menempati kantor baru. Kantor yang beralamat di Jalan Pasaeono nomor 17 Kota Kendari ini diresmikan oleh penguris Baznas yang dihadiri Pemkot Kendari, Kamis 2 Januari 2020.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Kendari, Abdul Rauf mengatakan, kantor yang sudah siap di gunakan untuk Baznas ini, diharapkan fokus pada tiga tugas penting yang di emban lembaga amal itu.

“Tiga tugas penting Baznas ini sangat mulia yakni, mengumpul, membagikan, dan memberdayakan, saya harap tiga fondasi tersebut akan sejalan, semoga wajah Baznas Kota Kendari bisa terlihat dari kantor ini,”ungkapnya.

Senada, Ketua Baznas Kota Kendari Alimudin K, mengatakan setiap tahun jumlah zakat yang terkumpul dari zakat profesi diambil dari dua persen gaji pokok tiap Aparatur Sipil Negara (ASN) Kendari. Dari 642 ASN yang membayar zakat profesi terkumpul sebesar Rp200 miliar setiap tahun.

“Tapi untuk tahun 2019 kemarin sampai hari ini terkumpul hanya satu miliar rupiah, untuk penyaluran zakatnya, tiga bulan sekali dalam tiap tahun kami salurkan ke fakir miskin,” tambahnya.

Untuk diketahui, gedung baru yang ditempati adalah aset Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara di hibahkan ke Pemkot Kendari untuk Baznas Kendari.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Mil

NEWS FEED