oleh

Berkat Program Kendari Terang, Warga Menjadi Tenang

-Pena Kendari-123 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari H Sulkarnain Kadir kembali meresmikan program Kendari terang di Kelurahan Matabubu dan Rahondauna, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Senin, 1 November 2021.

Kini kedua wilayah itu telah terpasang ampu penerang jalan, masing-masing sebanyak sebanyak delapan titik.

Program penerangan jalan tersebut mendapat apresiasi positif dari sejumlah tokoh masyarakat di Kecamatan Poasia. Andarias Simule salah satu warga Kecamatan Poasia Kelurahan Rahandouna mengungkapkan, dengan adanya program Kendari terang itu masyarakat kini tidak perlu was-was lagi, sebab kata dia beberapa tahun lalu pernah terjadi pembegalan akibat kurangnya penerangan.

“Karena ada pembegalan, pencurian (warga merasa was-was). Alhamdulillah dengan adanya Kendari terang ini, kami terus terang sangat merasakan manfaatnya,” jelas Andreas Simule.

Ia berharap Kendari terang ini menyasar juga lorong – lorong yang ada dan jumlahnya ditambah.

Sementara itu Wali Kota Kendari H.Sulkarnain Kadir menjelaskan bahwa program ini merupakan program lanjutan dari program Kendari terang sebelum-sebelumnya.

“Alhamdulillah malam ini dua lokasi, Matabubu dan di sini di Rahandouna. Disini delapan titik, Disana (matabubu) delapan titik, ini akan terus kita dorong agar bisa merubah lingkungan masyarakat khususnya malam hari.

Dengan adanya lampu itu harapnya, masyarakat sudah terhindar dari kecelakaan, serta situasinya membuat masyarakat jauh lebih tenang ketika beraktivitas di malam hari

“Yang jelas kita ingin terus ini bergulir dan menyentuh seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Wali Kota Kendari.

Saat ini program Kendari terang telah menyusur kelurahan di Kota Kendari di antaranya Kelurahan Lalolara, Kelurahan Mangga dua dan Kelurahan Padaleu, dengan Jumlah lampu yang di pasang telah mencapai 100 unit.

Editor: Sudiami

Komentar

NEWS FEED