oleh

Bersama OKP Cipayung Plus Kota Kendari, Pancana Institute Gelar Dialog Peringatan Hari Pahlawan

-Pena Kendari-232 views

PENASULTRA.COM, KENDARI –  Dalam rangka memperingati hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November, Pancana Institute bersama OKP Cipayung Plus Kota Kendari menggelar dialog di salah satu warung kopi di Kota Kendari.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa OKP di Kota Kendari seperti KOHATI, HMI, GMNI, KAMMI, IMM, LMND, dan sejumlah komunitas seperti Mafia Hukum, dan Arung Malaka. Masing-masing OKP memberikan Orasi ilmiah serta pembacaan Puisi Pahlawan.

Ketua Pancana Instifute Sulawesi Tenggara (Sultra), Dina Muslimin Ahi mengngkapkan bahwa pemuda merupakan pilar kebangkitan umat sehingga di tangan pemuda lah maju mundurnya suatu daerah. Kata dia, dengan adanya momentum hari pahlawan seharusnya generasi muda memperbanyak diskusi tentang kemajuan daerah. Hal itu sebagai bentuk rasa cinta kepada para pahlawan tanah air.

Maka seyogyanya kita harus merawat semangat juang dan menjaga nilai-nilai perjuangan itu, tentunya pemuda harus banyak mengambil peran, dan harus mampu menjadi contoh atau teladan bagi masyarakat, sehingga Pancana institute ini baru di deklarasikan tahun ini, namun kami berharap bisa berkolabirasi dengan teman-teman OKP Cipayung plus kota Kendari dalam menjaga amanah kemerdekaan ini”, ungkap Dina Muslimin Ahi.

Hal yang sama diungkapkan oleh Ketua KAMMI Kota Kendari, Azril Buton. Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini dapat berkolaborasi menuju semangat Indonesia bersatu.

‘Sangat tepat bila pemuda memberikan semangat baru agar pemuda tetap menjunjung tinggi persatuan dan persaudaraan para pemuda”, pungkasnya.(rls)

Editor: Husain

NEWS FEED