oleh

BLK Kendari Bagikan Paket Makanan ke Warga Terdampak Covid-19

-Pena Kendari-724 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari La Ode Haji Polondu bersama wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas dan Pimpinan Wilayah (PW) Nahdatul Ulama (NU) KH Muslim turun ke jalan membagikan paket makanan gratis kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu, 13 Mei 2020 di sekitaran tugu MTQ dan beberapa posko penanganan Covid-19 di Kota Kendari.

Kepala BLK Kendari La Ode Haji Polondu, menjelaskan bahwa paket makanan tersebut merupakan hasil produksi dari dua kelas peserta pelatihan tanggap Covid-19 yang diselenggarakan oleh BLK Kendari.

Baca Juga:  BLK Kendari Serahkan Wastafel Hasil Pelatihan Tanggap Covid-19 ke Pemprov Sultra

“Hari pertama pelatihan, para Siswa Peserta Pelatihan Kejuruan Prosessing Hasil Pertanian dan Perhotelan  telah menyelesaikan tugasnya dengan memasak sebanyak 265 nasi kotak, dan menjelang berbuka puasa langsung kami bagikan kepada masyarakat Kota Kendari yang membutuhkan”, jelas La Ode Haji Polondu.

Sebanyak 265 nasi kotak tersebut dihasilkan dari dua kelas memasak/cookery yang jumlah pesertanya kurang lebih 35. Setiap hari akan memasak minimal 130 dos untuk dua kelas.  Jadi total perharinya 260 dos yang akan dibagikan.

Baca Juga:  Latih Keterampilan Siswa Madrasah, BLK Kendari Teken MoU Kerja Sama Dengan Kemenag Sultra

Untuk diketahui kegiatan pembagian hasil produksi peserta pelatihan BLK Kendari nantinya akan rutin dilakukan selama 90 hari kedepan.

Selain itu juga akan ada pembagian masker dan westafel yang juga merupakan hasil produksi peserta pelatihan di BLK Kendari. (b)

Penulis: La Ode Husaini

Komentar

NEWS FEED