oleh

BLK Kendari Kembali Buka Pelatihan Tanggap Covid-19 Tahap III

-Pena Kendari-342 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Dalam rangka membantu percepatan penanganan Corona Virus Desease (Covid-19) di Sulawesi Tenggara (Sultra), Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari kembali menggelar pelatihan tanggap Covid-19 tahap 3.

Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu menuturkan pada tahap 3 ini, BLK Kendari kembali membuka tiga jurusan yakni pembuatan Masker, wastafel dan memasak.

Paket pelatihan tanggap Covid-19 akan terus berlanjut hingga bulan Agustus mendatang.

“Setiap jurusan memiliki target masing-masing hingga batas waktu yang ditentukan sejak dibukanya pelatihan pada 13 mei lalu,” ungkapnya, Selasa 23 Juni 2020.

Pembuatan masker ini kata La Ode Haji Polondu ditargetkan sebanyak 80 ribu pcs, senangkan pembuatan wastafel 123 buah dan memasak 27 ribu nasi kotak.

“Peserta pelatihan memiliki target tiap 10 hari. Masker harus bisa mencapai 8 ribu, wastafel sebanyak 15 buah dan memasak sebanyak 130 nasi kotak,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, hasil karya siswa pelatihan, telah disalurkan kepada masyarakat Sultra. Selain itu, hasilnya juga dikirim ke Kantor Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemenaker) yang diterima langsung Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah dan Dirjen Binalattas.

”Kita mendapat apresiasi dari Dirjen dan Menteri, hal ini merupakan motifasi baik bagi kami keluarga BLK Kendari termaksud siswa pelatihan,” tutupnya. (b)

Penulis: Aldin

Komentar

NEWS FEED