oleh

BLK Kendari Serahkan Wastafel Hasil Pelatihan Tanggap Covid-19 ke Pemprov Sultra

PENASULTRA.COM, KENDARI – Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari menyerahkan 20 unit wastafel portabel sistem infus sabun cair dan 5000 pieces masker ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra). Wastafel portabel dan masker tersebut merupakan hasil kerajinan peserta pelatihan tanggap Covid-19 di BLK Kendari, sejak 13 Mei hingga 23 Mei 2020 lalu.

Penyerahan tersebut bertempat di Posko Terpadu Gugus Tugas Covid-19 Sultra.

Kepala BLK Kendari, Laode Haji Polondu mengungkapkan, para peserta pelatihan yang membuat wastafel portabel tersebut, kebanyakan pekerja yang di PHK dan dirumahkan akibat dampak dari Covid-19.

“Pelatihan tanggap COVID-19 bertujuan untuk pemberdayaan masyarakat yang terdampak penyebaran COVID-19, serta meningkatkan ketahanan ekonomi, melalui pemberian insentif berupa uang saku pelatihan”, jelas La Ode Haji Polondu kepada sejumlah awak media, di Posko Gugus Tugas Covid-19 Sultra, Jumat 29 Mei 2020.

Sementara itu, Gubernur Sultra sangat mengapresiasi bantuan dari BLK Kendari dimana selama wabah Covid-19 melanda masyarakat Sultra, BLK Kendari selalu memberikan bantuan yang sangat bermanfaat bagi Gugus Tugas Provinsi Sultra.

“Seperti pada bulan Ramadhan kemarin, bantuan yang diberikan mulai dari menu berbuka puasa bagi para Gugus Tugas yang sedang bertugas maupun masker yang dibuat oleh siswa-siswi BLK Kendari”, ujar Ali Mazi.

Ali Mazi mengungkapkan, wastafel tersebut akan dibagikan ke beberapa kabupaten dan kota untuk ditempatkan pada fasilitas umum sehingga warga dapat menggunakanya untuk penerapan pola hidup bersih di tengah pandemi Covid-19. (b)

Penulis: La Ode Husaini

Komentar

NEWS FEED