oleh

BNI Syariah Adakan Kompetisi Hasanah Photography untuk Wartawan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Sambut Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, Bank Negara Indonesia (BNI) mengadakan hasanah photography competition (kompetisi fotografi) untuk wartawan media cetak dan online. Kompetisi dengan tema “Qurbanku Hasanahku” tersebut akan dilaksanakan mulai 12 hingga 14 Agustus 2019.

Kepala Cabang BNI Syariah Kendari, Andi Muh Hatta Tajang mengatakan, khusus di Kota Kendari, ada tiga titik lokasi pemotongan hewan qurban yang akan menjadi objek foto untuk lomba. Salah satunya di Pesantran Ummushabri Kendari, Senin 12 Agustus 2019.

“Jadi yang ikut ada ketentuah umum, yakni peserta harus berprofesi wartawan, foto yang dilombakan adalah foto yang diambil pada puncak peringatan Idul Adha bertemakan qurbanku hasanahku yang berlangsung di Kantor Cabang BNI Syariah seluruh Indonesia,” kata Hatta Tajang, Jumat 9 Agustus 2019.

Baca Juga:  Pasar Central Wangiwangi Selatan Masih Sepi Pengunjung

Menurutnya, setiap wartawan tak usah khawatir karena kompetisi ini tak dipungut biaya sepeserpun alias gratis. Peserta dapat mengikutsertakan lebih dari satu artikel. Bagi wartawan yang akan mengikuti lomba terlebih dahulu harus mendaftar dan mengisi formulir melalui website BNI Syariah yakni bnisyariah.co.id.

Lanjutnya, berita foto nantinya telah diterbitkan di media cetak atau ditayangkan di media online serta formulir pendaftaran dikirim dan ditujukan kepada unit komunikasi eksternal BNI Syariah selambat-lambatnya 26 Agustus 2019.

“Dikirim melalui email corcom bnisyariah@gmail.com, cc ke email komunikasieksternal.bnis@gmail.com,” ungkapnya.

Baca Juga:  Berbagi di Idul Adha, Polres Muna Sembelih Tujuh Ekor Sapi

Pemenang kompetisi ini, tambah Hatta Tajang, akan diumumkan pada September 2019 melalui website bnisyariah.co.id.

“Keputusan juri mutlak, tidak dapat diganggu gugat. Kemudian peserta lomba tidak dipungut biaya pendaftaran,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) Kendari, Rustam Djamaluddin mengungkapkan, pihaknya siap menyukseskan event Hasanah Photography Competition tersebut.

“Saya sudah sampaikan keseluruh pengurus dan anggota JES Kendari untuk berpartisipasi mensukseskan event ini. Insyaallah setiap peserta akan mengirim minimal dua judul berita foto,” tutupnya.

Untuk diketahui, peserta yang meraih juara 1 akan memperoleh hadiah Rp5 juta, juara 2 Rp3 juta dan juara 3 Rp2 juta.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Bas

NEWS FEED