oleh

Buka Rapat Kerja YPST, Ini Harapan Ketua DPRD Kota Kendari

-Pena Kendari-360 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Kendari, Subhan  membuka rapat kerja ke-1 Yayasan Persaudaraan Sulawesi Tenggara (YPST) dan sosialisasi capaian Tahfidz, Tahsin Santri dan Santriwati Tahfidz Al-Ihsan  bertempat di rumah Tahfidz  YPST kota Kendari, Sabtu, 2 Januari 2020.

Kegiatan yang bertema “Optimalisasi Pengelolaan Yayasan dalam Melahirkan Generasi Berakhlak Qur’ani” tersebut juga dihadiri  Dewan Pembina YPST, Yaudu Salam Ajo, Kabag Kesra Kota Kendari, Abdul Rauf dan seluruh orang tua santri dan santriwati.

Dalam Sambutannya, Ketua DPRD Kota Kendari mengatakan pentingnya inovasi pendidikan keagamaan untuk menciptakan generasi  berahlak Qurani. Karena tuntutan perkembangan metode pembelajaran sangat dibutuhkan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik dalam mengembangkan  pemahaman santri dan santriwati. Mereka bisa terdidik dan terlatih dalam menghafal Alqur’an.

“Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. Saya berharap melalui kegiatan ini akan mampu mendorong pengembangan YPST untuk menjalankan Visi-misinya. Dan saya harapkan  ada pesantren  di Kota kendari  yang lahir dari YPST agar apa yang diharapkan ada generasi penghafal Alqur’an di Kota Kendari dapat terealisasi dengan baik ,” harap Subhan.

Pada kesempatan yang sama, Ulpan selaku Ketua YPST Kota kendari mengatakan YPST berdiri di Kota Kendari  sudah kurang lebih satu tahun lamanya. Awalnya hanya diikuti  Lima (5) orang santri, namun secara perlahan dengan bermodalkan semangat saat ini sudah mencapai 50 Orang santri dan Santriwati.

Dari jumlah tersebut masing-masing santri dan santriwati capaian hafalannya Al-Qur’annya ada yang satu juz hingga tiga juz. Metode pembelajaran yang mereka ajarkan sangat mudah dipahami oleh santri. Menurutnya santri yang sudah memenuhi target hafalan akan di buatkan sertifikat.

“Kedepan YPST memiliki target mendirikan Taman kanak-Kanak(TK) dan Sekolah Dasar (SD) serta Sekolah Menengah Pertama (SMP). Semoga tahun ini bisa terealisasi dengan baik. Untuk itu ia berharap pemerintah Kota Kendari bisa memberikan suport dan bantuan serta dukungan demi terealisasinya Visi-misi YPST di Kota kendari,” pungkasnya.

Penulis: Sudiamin

Komentar

NEWS FEED