oleh

Bunda PAUD Kendari Resmikan Enam Taman Kanak-kanak

PENASULTRA.COM, KENDARI – Bunda PAUD Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain meresmikan 6 Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Kota Kendari di Kelurahan Watubangga Kecamatan Baruga Kota Kendari, Senin , 25 Oktober 2021.

Kegiatan ini dilakukan untuk mendukung implementasi peraturan Wali Kota Kendari untuk meningkatkan jumlah lembaga PAUD negeri, agar masyarakat lebih mudah mengakses layanan PAUD.

Dalam sambutannya Sri Lestari Sulkarnain mengatakan bahwa berdasarkan program yang telah mereka susun, bahwa mereka akan mengahdirkan PAUD negeri di 11 kecamatan.

“Berdasarkan program kami, kita akan hadir kan 11 PAUD negeri di 11 kecamatan, ada beberapa pertimbangan, pertimbangan yang pertama agar bisa mengakomodir seluruh anak anak kita secara merata di Kota Kendari,” katanya.

Menurutnya, di sekolah negeri atau sekolah pemerintah segala sarana dan prasarananya yang termasuk tenaga pendidikannya di bawah tanggung jawab oleh pemerintah sehingga, secara otomatis segala hal kesuksesan pelaksanaan pembelajaran proses belajar mengajar dan termasuk tenaga pendidikan menjadi tanggung jawab pemerintah.

“Alhamdulilah sampai saat ini sudah ada 9 (PAUD) berarti kita masih punya utang dua terhadap anak-anak kita, harapan kita juga terbentuknya TK negeri ini akan mengurai potensi stunting karena di dalamnya akan ada edukasi-edukasi yang akan diberikan dan ini merupakan program nasional dan kita bersyukur dari 12 koma sekian persen tinggal 6,5%,” tutupnya.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari yang diwakili Sekretaris Dikmudora Hasyim mengatakan, sarana dan prasarana itu sangat penting untuk pendidikan.

“Alhamdulilah karena kita ini banyak gedung dan kosong sehingga banyak yang bisa di isi dan bisa kita laksanakan pada hari ini.tenaga pendidik dengan kependidikan adalah tugasnya yang telah mengatur sehingga bisa terisi dan kita berterima kasih terhadap kepala bidangnya dengan kepala seksinya itu sangat antusias untuk mengurus sekolah kita ini,” ujarnya.

Kata dia, sebuah sekolah harus memenuhi sejumlah syarat agar bisa berjalan baik, seperti tersedia sarana dan prasarana serta jumlah siswa juga tercapai.

“Alhamdulilah laporan tadi ketua panitia dari 6 TK ini sudah memenuhi syarat, Alhamdulilah sudah terlaksana dengan bagus tapi ada TK yang tidak ada gurunya urusannya kepala PPTK (Peranan Dan Tugas Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan).Untuk itu kepada kepala sekolah 4,5,6,8 dan 9 bahwa mencari juga sponsornya seperti sudah ada pendanaan dari Satpol PP,” tutupnya.

Editor: Sudiami

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait