oleh

Bupati Bombana Terima Penghargaan dari IGI

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Pengakuan atas dedikasi dan perhatian Bupati Bombana, H Tafdil terhadap dunia pendidikan mendapat apresiasi dari lembaga Ikatan Guru Indonesia (IGI). Lembaga ini memberikan enghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia (API) di Jakarta Convention Center (JCC) Jumat, 20 September 2019.

Penghargaan itu, diberikan kepada H Tafdil dalam rangkaian Global Educational Supplies and Solutions (GESS) Indonesia yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum IGI.

Ketua Umum IGI pusat, Muhammad Ramli Rahim menuturkan, penghargaan ini sebagai apresiasi IGI terhadap Bupati Bombana atas dedikasi dan perhatiannya pada pendidikan di Kabupaten Bombana.
“IGI juga ingin membangun silaturahmi yang erat dengan siapapun yang punya visi terhadap pendidikan. Harapannya, mereka bisa mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang lebih berpihak lagi pada pendidikan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Panitia Turnamen Kabaena Cup III Panggil Manager Tim Kesebelasan

Terpisah, Bupati Bombana Tafdil mengatakan keberhasilan yang dicapainnya ini akan menjadi motivasi untuk terus membuat Wonua Bombana lebih maju lagi. Dan akan terus mendorong seluruh Kepala Sekolah dasar (SD) maupun SLTP agar bersertifikat dan cakap 100 persen hingga tahun 2021.

“Alhamdulillah kita peroleh Penghargaan lagi dari IGI pusat, dan ini merupakan bukti keseriusan pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan di daerah,” kata Tafdil belum lama ini. 

Baca Juga:  Diduga Cemburu, Pria Ini Nekat Habisi Kakak Kandungnya

Beberapa program yang berhasil didorong Bupati Bombana, H Tafdil diantaranya pemberian pendidikan gratis, bantuan beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu juga berprestasi, dan meningkatkan kemampuan kompetensi berbagai kegiatan. Seperti pelatihan, workshop, Kelompok Kerja Guru (KKG) hingga Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP).

Selain Bupati dan Wali Kota, IGI juga menyerahkan penghargaan ke kategori politisi, pengusaha, legislator dan tokoh masyarakat.(b)

Penulis: Zulkarnain
Editor: Mil

NEWS FEED