oleh

Bupati Buteng Harap Penerima Bantuan PKH Ikut Aturan Pemerintah

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON TENGAH – Bupati Buton Tengah (Buteng), Samahuddin berpesan, seluruh penerima bantuan sosial (bansos) non tunai program keluarga harapan (PKH) benar-benar mengikuti aturan yang ditetapkan pemerintah.

“Yang punya anak balita dan ibu hamil harus rajin ke Posyandu untuk memeriksa kesehatan setiap bulannya, lansia juga harus memeriksa kesehatannya difasilitas kesehatan,” kata Samahuddin saat menyampaikan sambutan dalam acara penyerahan bansos non tunai pada penerima PKH 2019 di Gedung Serbaguna Desa Lasori Kecamatan Mawasangka Timur (Mastim), Jumat 12 April 2019.

Baca Juga:  Masyarakat Mastim Nilai Bupati Buteng 'Gagal Paham' Soal Penolakan Pembangunan TPA

Menurutnya, salah satu tujuan PKH adalah agar warga sehat dan berpendidikan. Dua poin penting ini menjadi aset yang sangat diperhatikan untuk memutus rantai kemiskinan di Buteng.

“Jadi penerima PKH yang punya anak usia sekolah baik tingkat SD, SMP, dan SMA harus selalu mengontrol anaknya ke sekolah dan rajin belajar agar sukses,” ujarnya.

Ia juga meminta, pendamping PKH bekerja secara profesional dan penuh semangat sesuai dengan rambu-rambu yang telah digariskan oleh Kementrian Sosial (Kemensos). Sehingga, dapat memberikan pendampingan yang maksimal kepada keluarga penerima manfaat (KPM) sekaligus menjadi ujung tombak dalam menuntaskan kemiskinan di Buteng.

Baca Juga:  Ingatkan Pesan Jokowi, Bupati Buteng Wanti-wanti Kepala Desa

“Pendamping PKH sebisa mungkin berkoordinasi dengan kepala desa dan camat, agar penerima PKH ini tepat sasaran seperti yang kita harapkan,” tandasnya.

Dikesempatan itu, selain penyerahan bantuan Program PKH, Bupati Buteng juga menyerahkan empat buah motor untuk pendamping PKH.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED