oleh

Bupati Konsel Sumbang Rp25 juta ke Yayasan MTS An-Nur Lalembuu

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONSEL – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga menyumbang ke Yayasan MTS An-Nur Desa Atari Jaya, Kecamatan Lalembuu, untuk pembinaan sebesar Rp25 juta.

Sumbangan pribadi ini diberikan saat Bupati Surunuddin didampingi Wakilnya, H Arsalim Arifin menghadiri pentas seni yang digelar MTS An-Nur, dalam rangka memasuki tahun ajaran baru 2019/2020, sekaligus memperingati HUT RI yang ke 74.

“Yayasan ini murni didirikan dan dikelola secara mandiri. Visinya sejalan juga dengan program Pemda Konsel dalam peningkatan Imtak. Maka malam ini saya sumbangkan dana secara pribadi sebesar Rp25 juta dan akan terus kita dorong pengembangan yayasan ini kedepan,” ujar Surunuddin dalam sambutannya, Selasa malam (14/8/2019).

Pemda Konsel kata Surunuddin, akan mendukung pengembangan MTS ini, termasuk sekolah lainnya agar lebih berkembang dalam rangka mendorong putra-putri daerah menjadi pelopor masyarakat yang beriman dan bertakwa.

“Saya harapkan nantinya dapat membantu Pemda menuntaskan buta baca Al Quran demi terwujudnya masyarakat Konsel sejahtera dan religius,” tekannya.

Baca Juga:  Hadiri Halalbihalal di Andoolo Barat, Ini Kata Bupati Konsel

Ia berharap, warga Konsel dapat mengajak anak-anaknya untuk mondok atau belajar agama di MTS An-Nur ini.

“Saya berharap pengurus yayasan dapat menyesuaikan dengan kurikulum umum sehingga wawasan dan potensi peserta didik bisa semakin luas dan meningkat seiring perkembangan zaman,” ucapnya.

Surunuddin juga menyinggung kondisi infrastruktur jalan yang masih belum mmaksiml. Karena sebagian besar merupakan wewenang Kabupaten Provinsi Sultra. Namun khusus jalan kabupaten, sesuai kewenangan Pemda ditahun 2019, akan dilakukan pengaspalan dari Desa Puunangga menuju Desa Suka Mukti. Termasuk pengaspalan depan Kantor Camat Lalembuu sepanjang satu kilometer.

“Sudah dua Gubernur yang menjanjikan pengaspalan di daerah ini hingga kini belum terealisasi. Namun saya bersama Arsalim tetap berusaha semaksimal mungkin mencari solusi, termasuk mengajukan ke Pemprov agar segera di kerjakan,” ujarnya.

Baca Juga:  Bupati Konsel Lantik 40 Pejabat Eselon III, Berikut Nama-namanya

Sebelumnya, Ketua Yayasan An Nur Suparjan mengatakan, MTS An Nur didirikan sejak 2004 atas inisiatif warga lokal dan diresmikan 2005 oleh Bupati sebelumnya dan dikelola secara mandiri.

Kabag Kesra Setda Konsel, Hamlin S Ode Maka mmegatakan bahwa Pemda memberikan perhatian serius dalam peningkatan Imtak dan infrastruktur rumah ibadah di Lalembuu dengan menyalurkan dana hibah masing masing sebesar Rp20 jt kepada sejumlah panitia pembanguanan Mesjid. Seperti Masjid Baitul Mustaqim Desa Sukamukti, Baitul Mustakin Desa Lambodi jaya, Attakwa kelurahan Atari Indah, Raudatul jannah Desa Lambandia, Jamiatul Tolabah Desa Lambandia, dan Panitia Pembangunan Masjid Mujahiddin Desa Laloue Samba.

Ada pula dana hibah diberikan sebesar masing masing Rp15 juta untuk pembangunan Gereja jemaat GKMI Bunga Bakong Desa Kapoila, dan panitia pembangunan pura Jagat kita Desa Sumber Jaya.(b)

Penulis: Sopi
Editor: Mila

NEWS FEED