oleh

Bupati Konut Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua

PENASULTRA.COM, KONAWE UTARA – Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin menjalani suntikan vaksin covid-19 tahap kedua di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Konut, Rabu, 24 Februari 2021. Sebelumnya Bupati dan sejumlah Pejabat lainnya mendapat Vaksin pertama pada 12 Februari 2021 lalu.

Penyuntikan vaksin ini dilakukan sebanyak dua kali dengan durasi waktu dua Minggu setelah penyuntikan pertama.

Ruksamin mengatakan tidak merasakan efek samping apapun setelah menjalani vaksinasi covid-19 tahap pertama dan kedua.

“Malah merasa tambah sehat dan kuat setelah disuntik vaksin buatan Sinovac untuk kedua kalinya, Setelah divaksin pertama dua minggu lalu saya tidak meresakan efek samping sakit apa pun. Justru setelah disuntik yang kedua kali ini saya malah tambah sehat dan kuat,” kata Ruksamin.

Proses penyuntikan vaksin covid-19 tahap kedua ini diharapkan dapat meyakinkan masyarakat bahwa pentingnya untuk divaksin.

“Masyarakat harus sudah siap untuk di vaksin serta tidak ragu lagi terhadap vaksin tersebut dan tidak was-was sehingga tak perlu cemas untuk divaksin Covid 19,” jelasnya.

Sementara itu Anggota DPRD Konut, Abdul Malik dari Fraksi Nurani Bulan Bintang sangat mengapresiasi upaya Pemkab Konut yang telah memberikan vaksin aman dan halal.

Vaksinasi Anggota DPRD Konut, Abd Malik (Foto: Zakki)

“Selaku Anggota DPRD Konut Komisi III yang membidangi salah satunya Kesehatan, kita harus mendukung penuh vaksinasi nasional ini, agar seluruh masyarakat Konut dapat terlindungi dari virus covid 19,” imbuhnya.

“Saya juga mengajak seluruh elemen masyarakat, baik ASN, TNI dan Polri melakukan vaksinasi agar kasus Covid 19 di Konut menjadi turun dan bahkan tak ada lagi, “tambahnya.

Ia berharap agar masyarakat tidak perlu cemas sebab Vaksinasi adalah langkah tepat untuk memperkuat anti bodi terhadap kekebalan tubuh, bagi setiap orang yg sudah di vaksin.

“Saya sudah dua kali divaksin, Insya Allah dijamin aman dan halal, “tutupnya.

Untuk diketahui kegiatan vaksinasi tahap kedua ini dilaksanakan di RSUD Konut bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Konut

Penulis: Zakki

Komentar

NEWS FEED