oleh

Bupati Konut Lakukan Operasi Pasar dan Memantau Protokol Covid di Pasar Tinobu

-Pena Daerah-449 views

PENASULTRA.COM, KONUT – Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin didampingi Wakil Bupati, Abuhaera bersama Kapolres dan Tentara Penghubung melakukan operasi di pasar Tinobu, Kelurahan Tinobu, Kecamatan Lasolo Kabupaten Konawe Utara, Minggu 9 mei 2021.

Operasi pasar yang dilakukan itu bertujuan untuk memantau harga bahan makanan, tersedianya barang, tidak adanya lonjakan harga, tidak adanya barang kedaluwarsa yang beredar dan berlakunya Protokol Covid-19 di pasar.

Ruksamin menyebut selain operasi di pasar, pihaknya membawa petugas dari Dinkes untuk melakukan Tes Swab Antigen secara acak bagi pedagang dan pengunjung pasar.

“Kami ingin pastikan semua pedagang dan pengunjung pakai masker dan kami juga bersama petugas kesehatan lengkap dengan pakaian hasmed akan melakukan tes antigen secara acak,” imbuh Ruksamin.

Selain itu, Bupati Konut bersama rombongan juga melakukan razia masker dan memantau pelaksanaan protokol kesehatan di pasar tersebut, guna memutus rantai penyebaran virus corona.

Razia tersebut berlangsung selama 4 jam dan mengambil sample sebanyak 5 orang yang kedapatan tidak memakai masker dan langsung dilakukan swab antigen oleh tim medis Covid. Dari 5 orang sample yang diambil tak ada satupun yang menunjukkan positif covid.

“Alhamdulillah kita masih tetap zero Covid, dan 5 orang yang kita ambil untuk di lakukan swab antigen, semua hasilnya negatif”, ujar Ruksamin.

Penulis: Husain

Komentar

NEWS FEED