oleh

Cabor Dayung Sumbang Lagi Dua Emas Tiga Perunggu untuk Mubar

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA BARAT – Cabang Olahraga (Cabor) dayung berhasil menyumbangkan dua medali emas bagi Kabupaten Muna Barat (Mubar). Penambahan dua medali emas dari Cabor dayung menambah perolehan emas bagi Kabupaten Muna Barat pada pelaksanaan Pekan Olahraga (Porprov) XIII.

Kepala pelatih Dayung Muna Barat Serma Sofyan mengatakan dua medali emas yang berhasil diraih altet dayung tersebut yakni nomor kayak dua 1.000 meter dengan atlet Mulis dan Lapordas berhasil menaklukan pendayung dari Kabupaten Wakatobi, Buton Utara dan pendayung dari Kota Baubau pada tahap final yang berlangsung di Kota Kendari Jumat pagi 7 Desember 2018.

Kemudian nomor double scull kelas ringan putra jarak 1.000 meter dengan atlet La Ode Ali Darwis dan Roning yang berhasil menyisihkan pesaing mereka dari Kabupaten Wakatobi dan Kolaka Utara yang berlangsung pada hari Jumat siang 14.00 Wita.

“Dayung sampai saat ini sudah dua emas,”ungkapnya.

Selain medali emas, kata Sofyan dalam cabor dayung ini memperoleh tiga perunggu. Melalui Supardi pada kategori tamil satu jarak 1.000 meter.

Kemudian satu perunggu dari Laode Ali Darwis dan Roning melalui double scull kelas berat putra jarak 1.000 meter serta perunggu ketiga dari Yusuf Naraemi
melalui nomor sengketa scull kelas berat putra jarak 1000 meter.

“Untuk nomor double skull kelas kelas berat ini kita hanya bisa meraih medali perunggu karena persoalan perahu. Dimana Kota Kendari dan Muna menggunakan perahu buatan luar negeri seharga 120 juta sedangkan Muna Barat menggunakan perahu buatan Indonesia seharga 38 juta. Jadi permasalahan kita disitu kalau masalah kemampuan atlet Mubar tidak perlu diragukan. Sedangkan menggunakan perahu dengan kualitas yang berbeda jaraknya sangat tipis,” jelasnya.

Kendati seperti itu, Sofyan mengatakan dirinya sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh anak didiknya tersebut karena sudah memberikan penampilan yang terbaik.

“Kami sangat senang dan bangga dengan prestasi mereka, semoga ini bisa memberi semangat bagi atlet lain,” pungkasnya.(b)

Penulis: Zulfikar
Editor: Kas

NEWS FEED