oleh

Pendidikan Ekonomi FKIP UHO Target Jadi Prodi Bermutu 2045

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Program Studi (Prodi) Pendidikan Ekonomi FKIP UHO mempunyai visi di tahun 2045 mendatang akan menjadi program studi bermutu, menghasilkan pendidik ekonomi dan wirausahawan yang cerdas, komprehensif sesuai karakteristik masyarakat masyarakat wilayah kepulauan.

Untuk misinya sendiri, kata Ketua Jurusan Pendidikan IPS FKIP UHO Rizal ada empat poin. Pertama, menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran bermutu di bidang pendidikan ekonomi yang bertaraf nasional dan internasional. Kedua, menyelenggarakan dan mengembangkan penelitian serta pengabdian kepada masyarakat yang bermutu di bidang pendidikan ekonomi berbasis wilayah kepulauan.

Baca Juga:  Tegakkan Hak Fidusia, Begini Cara Kerja Perusahaan Jasa Eksekutor

“Ketiga mengembangkan kerjasama di bidang pendidikan ekonomi dan kewirausahaan dengan lembaga pemerintah, masyarakat dan dunia usaha baik dalam negeri maupun luar negeri. Keempat, mengembangkan dan menerapkan keterampilan kewirausahaan yang mandiri, kreatif dan inovatif,” kata Rizal di ruang rapat Prodi Pendidikan Ekonomi, Sabtu 8 Desember 2018.

Baca Juga:  Lima Mahasiswa Asal Filipina Dilepas Kadikbud Sultra

Rizal berharap, apa yang menjadi target dalam visi misi itu bisa terlaksana dengan baik. Sehingga, dapat menghasilkan generasi pendidik terampil dan berjiwa wirausaha.

“Semoga semua ini menjadi dasar bagi tenaga pengajar lingkup Pendidikan Ekonomi FKIP UHO dalam memberikan pembelajaran kepada peserta didiknya,” terangnya.(b)

Penulis: La Basisa
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED