oleh

Cantik, Putri Asal Baubau Ini Siap Bawa Nama Harum Sultra di Kancah Nasional

PENASULTRA.COM, BAUBAU – Sebagai salah satu provinsi di Indonesia, Sulawesi Tenggara (Sultra) punya putra-putri terbaik yang memiliki bakat-bakat handal. Diantaranya, Fildan dari Baubau dan Ari Kriting dari Wakatobi telah mengharumkan nama Sultra dikanca nasional.

Kini, muncul sosok baru yang sedang berjuang untuk ikut mengharumkan nama Sultra dikanca nasional.

Inayah Nafa Rahadatul’aisyi, seorang putri asal Kota Baubau ini menjadi salah satu finalis Putri Remaja Indonesia 2019 perwakilan Provinsi Sultra yang dilaksanakan sejak 3 Juli 2019 lalu.

Ajang yang diikuti Nafa ini merupakan pemilihan puteri-putri terbaik dari masing-masing daerah yang akan jadi wakil provinsinya.

Selain cantik, pintar, berprilaku baik, para finalis juga bisa menginspirasi remaja lainnya untuk selalu berbuat baik dan punya jiwa sosial serta peka terhadap lingkungan sekitar sesuai dengan temanya yakni “brain, beauty, behaviour and inspiring”.

“Ini diadakan untuk mencari remaja yang akan menjadi icon yang menginspirasi remaja Indonesia melalui beberapa kegiatan. Diantaranya menjadi duta anti narkoba, anti kekerasan dan bully pada anak serta duta pariwisata Indonesia,” kata Nafa, Sabtu 6 Juli 2019.

Menurut remaja cantik yang memiliki hobi didunia intertain ini, melalui ajang ini ia berharap dapat mengharumkan nama Sultra, juga mendapatkan pengalaman baru sebagai modal untuk terjun ke dunia entertain dimasa mendatang. Apalagi, ajang ini memberikan pengetahuan seperti pembekalan publick speaking, catwalk, photo shoot dan personal branding.

“Kegiatan ini telah mulai diadakan sejak tanggal 4 kemarin, saat ini sudah masuk hari ketiga. Kegiatan yang sudah dilaksanakan itu dimulai dengan registrasi dari semua finalis se Indonesia, Sultra ada di urutan 32 dari 35 finalis remaja se-Indonesia,” bebernya.

Siswi SMA Negeri 2 Baubau ini menceritakan, saat hari pertama dalam sesi speech competition, semua finalis diberi materi dan dituntut untuk mampu mengungkapkan ide pikirannya dalam satu menit dengan tema remaja dan cinta tanah air.

“Sebelum acara speech competition itu, dari masing-masing daerah memperkenalkan dan menyerahkan cenderamata kepada panitia. Kalau dari saya memberikan kain tenun Buton yang bermakna, kami masyarakat Sultra khususnya Buton akan semakin akrab rasa persatuan dan kesatuan yang direkatkan dengan simbol kain sarung Buton, dan ada juga jambu mete,” papar dia.

Untuk itu, Nafa meminta doa dan dukungan dari masyarakat Sultra agar dirinya keluar sebagai juara finalis Putri Remaja Indonesia 2019 dan dapat mengharumkan nama Sultra.

“Pada keluarga terima kasih atas dukungan dan do’anya untuk Nafa, dan untuk masyarakat Sultra khususnya generasi millenial juga jangan lupa do’a dan dukungan untuk Nafa,” tandasnya.

Bagi anda masyarakat Sultra yang mau mendukung Nafa, caranya sangat muda. Anda cukup memfollow akun instagram officialputriremajaindonesia dan like foto Nafa.(a)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED