oleh

Cerita Nelayan Asal Wakatobi Yang Hilang di Perairan Kaledupa

-Pena Kendari-644 views

Proses pencarian nelayan hilang di perairan Kaledupa (Foto: Humas Basarnas)

PENASULTRA.COM, KENDARI – Salah seorang nelayan asal Wakatobi bernama Andi Kamal (55) dilaporkan hilang saat mencari ikan di perairan karang Kaledupa, Wakatobi, sejak Rabu, 22 April 2020 lalu.

Laporan ini diterima pihak Humas Basarnas Kendari Wahyudi, Jumat, 24 April 2020 dari Sarianto salah satu kerabat korban.

“Korban bersama empat temannya pergi mencari ikan, menggunakan dua longboat bersama empat orang temannya sejak Rabu 22 April 2020 lalu “, ujar Wahyudi.

Sampainya dilokasi, mereka berpisah menuju tempat yang berbeda, korban dan satu orang temannya berada di Longboat yang sama.

Baca Juga:  Kejari Wakatobi Enggan Beberkan Kasus Dugaan Korupsi Proyek Benteng Liya

“Teman korban turun memanah ikan dan saat naik ke permukaan, korban yang sedang memancing sudah tidak ada bersama dengan longboatnya,” lanjut Wahyudi.

Teman korban akhirnya berenang menuju rompon terdekat untuk berlindung sambil menunggu dan berharap korban kembali lagi. Dia akhirnya di selamatkan oleh nelayan lain pada saat kejadian.

Namun, hingga Kamis 23 April 2020, korban tak kunjung pulang dan belum diketahui keberadaannya. Sarianto, rekan korban akhirnya melaporkan kejadian ini ke pihak Basarnas Kendari.

Baca Juga:  Dituding Terima Uang Dari Bendes Wungka, Hasriadin Langgar SOP

Setelah menerima laporan tersebut, pada pukul 18.00 WITA tim rescue pos SAR Wakatobi langsung diberangkatkan menuju lokasi kejadian dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR

Namun karena kondisi cuaca dengan ketinggian ombak mencapai 3 sampai 4 meter disertai angin dan hujan deras, akhirnya diputuskan pencarian tidak dapat dilakukan.

Pencarian dengan melibatkan Polairud dan nelayan setempat nanti dilakukan pada Jumat, 24 April 2020, pukul 06.00 WITA. Namun hingga berita ini ditayangkan, belum ada informasi mengenai keberadaan korban. (b)

Penulis: Husen

Komentar

NEWS FEED