oleh

Danrem 143/HO Bagikan 1000 Paket Makanan ke Warga

-Pena Kendari-565 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Komandan Korem 143/HO, Kolonel Inf Jannie Aldrin Siahaan, mengunjungi dan mengecek Dapur Umum Percepatan Penanganan Covid-19 dan Warung Ramadhan Kodim 1417/Kdi. Kunjungan Danrem tersebut disambut langsung oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Inf Alamsyah, Rabu, 6 Mei 2020.

Dalam Kunjungannya, Danrem 143/HO menjelaskan, berdasarkan petunjuk dan Arahan Pangdam XIV/Hasanuddin, mewajibkan seluruh jajaran Korem 143/HO untuk membuat dapur umum di wilayah masing-masing.

“Kegiatan ini dilaksanakan diseluruh jajaran Korem 143/HO, dan kegiatan ini menunjukkan bahwa Korem 143/HO beserta jajaran komitmen dalam membantu pemerintah untuk mengatasi permasalahan rakyat, apalagi dalam penanganan wabah pendemi Covid-19 sekarang ini”, ungkapnya.

Baca Juga:  Danrem 143/HO Ajak Media Kerja Sama Kembangkan Prestasi Putra Daerah

Danrem 143 Haluoleo juga menghimbau agar masyarakat selalu mengunakan masker, melakukan pengecekan suhu badan, rajin mencuci tangan sebelum membeli makanan dan tetap mejaga jarak.

“Untuk pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Sultra, kami berharap masyaralat tetap mengikuti instruksi pemerintah sesuai dengan protokol Kesehatan yang telah dianjurkan, Ungkapnya.

Sementara itu, Komandan kodim 1417 Kendari, Kolonel Inf. Alamsyah mengatakan, dapur umum ini akan menyiapkan 1.000 kotak makanan yang akan dibagikan ke warga terdampak covid-19 di wilayah Kota Kendari dan beberapa wilayah di Konawe Selatan dan konawe.

Baca Juga:  Danrem 143/HO Ingatkan Bahaya Bermedia Sosial pada Anggota Persit

“Pendistribusian makanan ini diberikan kepada babinsa untuk keseluruh wilayah binaan, sebab para babinsa lebih mengetahui kondisi masyarakat binaannya”, ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan AKBP Didik Setiawan (Kapolres Kendari),  Tajudin (Kepala Kejari Kendari), Para Kasi dan Pasi Rem 143/HO), Para Pasi Kodim 1417/Kdi, serta  Anggota Kodim 1417/Kdi sekitar dan Ibu-ibu pengurus Persit KCK Rem Cabang “L” kodim 1417/Kdi.

Penulis:  La Ode Husaini

Komentar

NEWS FEED