oleh

Dewan Dukung Pelaksanaan HUT Buteng Digilir Setiap Kecamatan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON TENGAH – Pelaksanaan Buteng Cultur Carnaval bertajuk ‘Kalentano Liwu” dalam rangka memeriakan perayaan HUT Buteng ke 5 di Kecamatan Gu, mendapat apresiasi dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buteng.

Ketua DPRD Buteng Adam mengaku, pelaksanaan HUT Buteng tahunan ini sudah mengalami kemajuan dari tahun sebelumnya.

“Saya kira pelaksanaan carnaval tahun ini mengalami kemajuan mulai dari penampilan dan keterlibatan OPD, swasta hingga masyarakat begitu antusias,” kata Adam pada sejumlah media saat ditemui usai kegiatan Buteng Cultur Carnaval, Minggu 21 Juli 2019.

Baca Juga:  25 Anggota DPRD Buteng Resmi Dilantik, Ini Daftar Namanya

Melihat begitu banyak manfaat pelaksanaan HUT Buteng, Adam berjanji akan memberi dukungan dan mengawal pelaksanaan HUT Buteng agar tetap digilir di setiap kecamatan.

“Saya kira itu sudah menjadi komitmen bersama, bahwa perayaan HUT Buteng harus digilir di setiap kecamatan. Karena itu akan memberikan dampak positif khususnya perputaran ekonomi terhadap masyarakat sekitar,” ungkap politisi PAN ini.

Adam berharap, dinas-dinas terkait agar merencanakan dan mengusulkan kegiatan tahunan daerah itu sehingga bisa dianggarkan.

Baca Juga:  Dua Unsur Pimpinan DPRD Buteng Dijabat Alumni HMI

“Kemarin juga saya berkomentar masalah anggaran kande-kandea di Tolandona agar kande-kandea menjadi event tahunan. Maka melalui dinas pariwisata segera merancang dan mengusulkan kegiatan rutinitas tahunan itu bisa dianggarkan di 2020,” ungkapnya.

“Begitu juga event lain, melalui masing-masing OPD bisa sedikit menggemukan anggarannya supaya ketika ada kegiatan-kegiatan daerah tidak susah lagi pembiayaannya,” jelas Adam.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Bas

NEWS FEED