oleh

Di HUT Kota Kendari, Disperindag akan Sosialisasikan Ukur, Takar dan Timbang

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Jelang HUT Kota Kendari ke 188 awal Mei 2019 nanti, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil Menengah (Disperindagkop UMKM) Kota Kendari akan mensosialisasikan ukur, takar, timbang yang digunakan dalam perdagangan.

Kepala Disperindag Kota Kendari, Syam Alam mengatakan masalah ukur, takar, timbang dalam perdagangan merupakan tupoksi baru yang diserahkan ke Disperindag.

Kata Syam, itu sangat penting dalam perlindungan konsumen dalam rangka menargetkan kesadaran masyarakat terhadap takaran timbang saat berbelanja.

Baca Juga:  Di HUT ke 188, Dikmudora Akan Tampilkan Prestasi Pendidikan Kota Kendari

“Masyarakat kurang memperhatikan takaran atau timbangan saat berbelanja. Padahal bisa saja mereka dirugikan jika tidak waspada. Jadi dengan ini saya harap bisa menciptakan kesadaran masyarakat sebagai konsumen,” ujarnya saat ditemui di lapangan Benu-benua, Jumat 26 April 2019.

Syam Alam menambahkan, pihaknya menargetkan para pelaku usaha agar bisa selalu taat dan patuh terhadap aturan.

Baca Juga:  Upacara Peringatan HUT Kota Kendari ke 188 Berjalan Khidmat

“Khususnya aturan mengenai ukuran takaran dan timbangan dalam perdangangan” jelas Syam Alam seraya menambahkan jika di HUT Kota Kendari ke 188 ini, Disperindag juga akan menampilkan ikon tenun adat ciri khas Kota Kendari yang akan dilaunching oleh Wali Kota Kendari di puncak HUT Kota Kendari.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Bas

NEWS FEED