oleh

Diduga Terlibat Penganiayaan, Anggota DPRD Butur Terpilih Ini Diamankan Polisi

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Utara (Butur) terpilih, Afif terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian menyusul penangkapannya oleh tim Buser 77 Polres Kendari, Senin 23 September 2019.

Pria yang diketahui juga menjabat Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Butur itu diduga terlibat penganiayaan saat keributan di Markas Polsek Kulisusu Barat.

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Harry Goldenhardt dikonfirmasi wartawan media ini membenarkan penangkapan tersebut.

“Diamankan oleh Polres Kendari, dan tadi siang dibawa oleh penyidik Polres Muna ke Polres Muna,” kata Harry melalui pesan whatsappnya.

Baca Juga:  Amankan Situasi, Polda Sultra Pukul Mundur Pengunjuk Rasa di Kantor Gubernur

Sementara itu, Kapolsek Kulisusu Barat, Ipda Barata Mukhlisin saat dikonfirmasi menguraikan bahwa peristiwa penganiayaan itu bermula saat acara malam pesta panen raya pada Sabtu 13 September lalu.

“Saat itu korban melapor ke Polsek. Dimana peristiwa pertama terlapornya adalah rekan dari pria bernama Afif itu,” terang Mukhlisin.

Dari laporan tersebut, pihaknya mendatangi pelapor yang kediamannya tidak jauh dari tempat acara. Saat itu terlapor sedang kumpul bersama rekannya.

Baca Juga:  Pemilik Sabu 5 Kg Buruan Mabes Polri Ternyata Mantan Bos Tambang

Saat aparat membawa terlapor ke Mapolsek Kulisusu Barat, rekan terlapor yang berjumlah sekitar 10 orang ikut mendampingi terlapor.

Sampai di Polsek, terjadi kesalahpahaman antara terlapor dan korban. Aksi saling dorong pun tak bisa dihindari. Saat itulah Afif ikut melakukan penganiayaan hingga korbannya mengalami luka lebam di bagian kepala.

“Terkait terlapor ini kabur ke Kendari atau ada urusan lain jelasnya nanti di Polres Muna. Karena kasus ini sudah ditangani di sana,” ungkap Kapolsek Kulisusu Barat.(a)

Penulis: Faisal
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED