oleh

Dijadwalkan ke Kendari Awal Maret, Berikut Agenda Utama Jokowi

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan ke Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 2 Maret 2019 mendatang.

Gubernur Sultra, Ali mazi melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sultra, Kusnadi mengatakan, ada tiga agenda utama yang akan dilakukan Jokowi selama di Kendari nanti.

Ketiga agenda utama Jokowi itu yakni penyerahan 2000 sertifikat tanah milik masyarakat, peresmian pelabuhan New Port Pelindo dan mengikuti jalan santai yang akan diikuti ribuan masyarakat sekaligus meninjau pasar ikan.

Baca Juga:  Ali Mazi Minta "Kantor Peduli Lingkungan" Tidak Sekedar Slogan di DLH

Khusus untuk penyerahan 2000 sertifikat, Kusnadi menyebut bahwa legalitas kepemilikan tanah itu bakal diperuntukkan bagi masyarakat di tiga daerah. Masing-masing, Kota Kendari 1.125 sertifikat, Konawe 500 dan Konawe Selatan (Konsel) 375 sertifikat.

“Penyerahan sertifikat secara simbolis didahului dengan pencananganan tanda batas atau patok secara simbolis yang lokasinya akan ditentukan oleh Badan Pertahanan Nasional (BPN) Provinsi Sultra. Penyerahan sertifikat itu dipusatkan di GOR Bahteramas,” jelas mantan ketua PWI Sultra itu, Selasa 26 Februari 2019.

Baca Juga:  Sambangi TPI Kendari, Jokowi Bagikan Bantuan UMi

Sebelumnya, Pemprov Sultra telah menggelar rapat pemantapan persiapan kunjungan kerja Presiden RI di Kendari tadi malam yang diikuti seluruh pihak terkait.

“Nanti saat tiba di Bandara Halu Oleo, Presiden bersama rombongan akan disambut masyarakat Konsel disepanjang jalan keluar Bandara,” ucap Kusnadi seraya menyebut bahwa Pemprov Sultra telah menyiapkan segala sesuatunya yang akan dilaksanakan Jokowi di Kendari.(a)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED