oleh

Dinas Ketahanan Pangan Konut Kampanyekan Diversifikasi Pangan

PENASULTRA.COM, KONAWE UTARA
Dinas Ketahanan Pangan (Diskepang) Kabupaten Konawe Utara (Konut) bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Tenggara, menggelar kampanyekan diversifikasi pangan di Desa Labungga, Kecamatan Andowia, Senin 2 Desember 2019.

Salam kampanyenya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sultra, I Made Guyasa menghimbau masyarakat agar memampatkan lahan kosong untuk menanam. Baik untuk sayuran, umbian, dan sebagainya.

“Saya mengajak masyarakat serta siswa siswi SMP Negeri 1 Andowia untuk sadar tentang ketahanan pangan yang ada di Konawe Utara ini,” imbuhnya.

Senada, Kabid Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan Dinas Ketahanan Pangan Konut, Ahmad Sukamto mengatakan, gerakan menanam dikampanyekan dalam rangka mendukung ketahanan pangan menuju Konur sejahtera dan beradap.

Setelah kegiatan ini, tambah Ahmad, pihaknya akan menggelar pelatihan pemanfaatan teknologi tepat guna pada kelompok wanita tani untuk memperkenalkan kegiatan penanaman secara hidroponik, oval KRPL, dan demplot.

“Harapan dalam kegiatan ini untuk mendukung kedaulatan pangan di Indonesia khususnya di Konut ini menuju Konawe Utara sejahtera dan beradab” tutupnya.

Penulis: Iwan
Editor: Faisal

Baca Juga:  Lagi, Imam Masjid dan Guru Ngaji Di Sultra Diberangkatkan Umrah Gratis

Baca Juga:  Pemprov Sultra Bentuk TKKSD

NEWS FEED