oleh

Dinkes Kendari Luncurkan Layanan Ambulance Reaksi Cepat 24 Jam

PENASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari meluncurkan layanan panggilan ambulance reaksi cepat. Langkah itu dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat ibu kota.

Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Kendari Nahwa Umar mengatakan, peluncuran layanan ambulance 24 jam ini sangat diperlukan. Menurut Nahwa, layanan ini ambulance ini akan dilengkapi peralatan medis serta tenaga medis yang ada.

“Layanan ini menjadi kebutuhan bagi masyarakat di Kota Kendari. Sebenarnya kita sudah punya ambulance, namun perlu kiranya ada ambulance yang betul-betul siap dengan segala peralatan medis dan bisa ditelpon langsung oleh masyarakat dari rumahnya,” kata Nahwa Umar saat menghadiri pelatihan petugas medis ambulance di hotel Fortune Kendari, Kamis 8 Agustus 2019.

Nahwa berharap, ambulance tersebut bisa memiliki tenaga medis yang baik dan sigap dengan segala peralatannya. Sehingga mampu memberikan layanan terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan secara baik.

“Kita bisa pastikan semua ambulance memiliki tenaga medis yang baik, bertindak cepat dan sigap. Makanya para petugas medis dilatih dulu hari agar bisa memberikan layanan terbaik,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Kendari Rahminingrum menjelaskan, layanan ambulance ini akan bekerja secara cepat dan profesional dengan tetap menggunakan peralatan yang memadai.

“Jadi ambulance itu kita namakan Si Tampan, artinya ambulance ini mampu bertindak sigap, tepat, aman, profesional, dan aman bagi masyarakat. Tentu petugasnya selain terampil, juga harus sopan, tutur katanya baik, dan empati kepada pasien,” ulas Rahminingrum.

“Kita menyediakan nomor layanan call center yang dipusatkan di dinkes. Masyakarat bisa menghubungi nomor 119, ambulance akan datang ke lokasi yang dituju,” pungkasnya.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Bas

NEWS FEED