oleh

Dirjen Binalattas Apresiasi Hasil Karya Siswa BLK Kendari

PENASULTRA.COM, JAKARTA – Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Dirjen Binalattas) Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemenaker RI) Bambang Satrio Lelono memberikan apresiasi terhadap kinerja Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari atas hasil karya siswanya dalam Kegiatan Pelatihan Tanggap Covid-19.

“Kerja keras BLK Kendari dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra), sangat kami apresiasi,” kata Bambang Satrio Lelono di ruang kerjanya saat menerima kunjungan kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu, Senin, 8 Juni 2020.

Dalam kunjungan tersebut, Laode Haji Polondu menyerahkan masker hasil buatan siswa BLK Kendari jurusan garmen apparel kepada Dirjen Bina Lattas yang disaksikan oleh Ses Ditjen Bina Lattas Kemnaker Surya Lukita Warman, Direktur Bina Produktivitas Ditjen Bina Lattas Kemnaker, Fahrurozi, dan Kabag Organisasi SDM Aparatur dan Umum Ses Ditjen Bina Lattas Kemnaker, Rina Diniah.

Menurut Bambang Satrio Lelono, keberadaan BLK Kendari di Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam upaya memutus matarantai Covid-19 sangat berarti dan banyak membantu masyarakat maupun pemerintah, melalui hasi-hasil karya siswa pelatihannya seperti pembuatan masker, wastafel dan memasak makanan.

“Masker hasil karya siswa BLK Kendari yang kami terima ini, bukan hanya nyaman dipakai, tetapi juga berkualitas dan bermanfaat sebagai alat pelindung diri bagi pemakainya,” tuturnya.

Selain itu, Dirjen Binalattas Kemenaker RI juga memberikan motivasi kepada keluarga besar BLK Kendari agar terus berbuat yang terbaik untuk kepentingan masyarakat Sultra, sehingga kehadiran dan keberadaannya bisa bersinergi program dengan Pemerintah Provinsi Sultra serta dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Sultra.

“Teruslah berbuat yang terbaik untuk masyarakat Sultra, kami di sini selalu mendukung segala kegiatan positif yang dilakukan oleh BLK Kendari dan teman-teman BLK di seluruh Indonesia,” tandasnya.

Menanggapi hal itu, Kepala BLK Kendari La Ode Haji Polondu juga mengucapkan terimakasih atas apresiasi dan motivasi yang diberikan Dirjen Binalattas Kemnaker RI atas kerja keras seluruh keluarga besar BLK Kendari selama ini, termasuk upaya tanggap Covid-19 di Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Apresiasi dan motivasi yang diberikan Dirjen Binalattas merupakan spirit dan motivasi bagi kami Keluarga Besar BLK Kendari untuk terus berbuat yang terbaik dan Insya Allah itu akan menjadi amanah yang akan kami jalankan,” pungkas Mantan Kepala Bagian Rumah Tangga Kementerian Ketenagakerjaan ini.(b)

Penulis: Syahrul

Editor: La Ode Husaini

Komentar

NEWS FEED