oleh

Diskominfo Sultra Gelar Ngopi Bareng Bersama Wartawan

-Pena Kendari-185 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyelenggarakan acara “Ngopi Bareng” untuk membangun komunikasi antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra dengan sejumlah insan pers di Sultra, Rabu, 14 Oktober 2020.

Kegiatan ini bertempat di aula Kominfo Sultra yang dihadiri berbagai media cetak, elektronik, dan online.

Acara ini merupakan agenda awal diskusi rutin Diskominfo Sultra dalam membahas isu-isu strategis pembangunan di Sultra. Hadir Juru bicara dari Pemprov Sultra bidang politik dan pemerintahan, Prof. Eka Suaib, bidang ekonomi, Syamsul Anam serta bidang sosial budaya, Khabirun.

Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Diskominfo Sultra, Andi Syahrir, mengatakan pertemuan ini merupakan upaya untuk memberikan informasi terkait program strategis pemerintah yang dibutuhkan media, bilamana ada yang kurang sempurna, maka tugas Juru bicara pemprov perlu menjelaskan hal tersebut.

“Diskusi kita kali ini membahas terkait Pembangunan yang di lakukan Pemerintah Daerah Sulawesi Tenggara. Dalam hal ini Gubernur Sultra diantaranya Pembangunan jalan Toronipa, Rumah Sakit Jantung , serta Perpustakaan ungkap Kabid Publikasi Andi Syahrir.

Sementara itu, jubir Pemprov bidang politik dan pemerintahan, Prof. Eka Suaib mengatakan bahwa semua program strategis yang dicanangkan Pemprov Sultra diharapkan bisa terlaksana dengan baik

“Dan kita harus optimis, Gubernur Ali Mazi, dan Wakil Gubernur Lukman Abunawas mempunyai skala Prioritas yang harus di tuntaskan sebelum masa tugas berakhir”, ucapnya.

Semua program Rencana kerja pembangunan sudah melalui kajian dengan melibatkan sektor swasta dan masyarakat.

Kedepan, kata dia, dengan media informasi yang ada, masyarakat dapat mengetahui bahwa ada fasilitas yang tersedia sehingga keberlanjutan dari proyek strategis dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Wadek II Fisip UHO ini menjelaskan gedung Perpustakaan yang dibangun hampir rampung, dilengkapi berbagai sarana. Sehingga masyarakat yang datang tidak merasa jenuh.(b)

Penulis: Tim

NEWS FEED